BPJS Ketenagakerjaan Gelar Grebek Pasar Soreang

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan sedang menjelaskan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan sedang menjelaskan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang

POJOKBANDUNG.com, SOREANG –  BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya menggelar kegiatan berupa Grebek Pasar Soreang yang terletak di Jl. Raya Soreang No. 70, Kecamataan Soreang, Kabupaten Bandung.


Grebek Pasar ini dilakukan dalam rangka sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada para Pedagang di Pasar Soreang yang berjumlah sekitar seribu Pedagang.
Para Pedagang cukup membayar Rp. 16.800,-/bulan untuk mendapatkan Program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja dan langsung mendapatkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pps Kepala Kantor Cabang Bandung Lodaya, Bapak M. Sulaiman Nasution mengatakan, pihaknya memberikan sosialisasi dan edukasi dengan menyasar langsung pada masyarakat yang bekerja di sektor informal terutama para Pedagang di Pasar Tradisional Soreang. Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini semua Pedagang mengerti akan pentingnya program dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di Pasar Tradisional, lanjutnya, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa di Indonesia ada dua BPJS. Sebab, masih banyak masyarakat yang kerap menganggap BPJS hanya ada satu yakni Kesehatan, padahal juga ada BPJS Ketenagakerjaan.

M. Sulaiman Nasution menambahkan ini merupakan langkah kita untuk dapat memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan yang berupa Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Hari Tua kepada Peserta Bukan Penerima Upah seperti Pedagang di Pasar Soreang.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …