Pemuda Bawa Sabu 12 Kg Dicokok Polisi di Bandara Husein

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengedar narkotik jenis sabu-sabu jaringan internasional dibekuk polisi saat baru mendarat di Bandara Husein Sastranegara  Bandung.  Adalah  MT (23) ditangkap lebih dulu pada Sabtu (12/10) di bandara dan  IA (40).


Pemuda tersebut ditangkap petugas gabungan dari Bea Cukai dan Sat Narkoba Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Narkoba AKBP Irfan Nurmansyah dengan kepemilikan sabu-sabu seberat total 12,2 kilogram.

“Pelaku ini merupakan jaringan internasional,” ucap Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta,

Rudy mengatakan, barang tersebut didapat MT dari salah seorang warga negara asing (WNA) asal Nigeria berinisial S. WNA tersebut ternyata merupakan buronan Mabes Polri.

“S ini dia DPO juga Mabes Polri. Jadi jaringan internasional,” kata Rudy.

Kepala Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat Syaifullah Nasution mengatakan pelaku sudah terdeteksi sejak masih di dalam pesawat. Petugas mendapati data pelaku.

“Data tersebut kita lihat dari penerbangannya, setelah mendarat kita curigai yang bersangkutan membawa sesuatu. Dia ini datang dari Malaysia,” kata Syaifullah di tempat yang sama.

Kemudian petugas melakukan scan X-ray terhadap tubuh dan barang bawaan pelaku di dalam koper. Saat dilakukan scan, terdapat barang mencurigakan di dalam koper pelaku.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan dan ditemukan sabu-sabu di bawah tumpukan pakaian.

“Kita melakukan pemeriksaan dengan membuka tasnya. Kemudian kita lakukan narko tes dan hasilnya positif sabu. Hasil penindakan saat itu ada delapan kemasan yang beratnya kurang lebih 12,2 kilogram,” ucapnya.

Usai penangkapan terhadap MT di Bandara, anggota Sat Narkoba Polrestabes Bandung melakukan pengembangan. Polisi kemudian menangkap IA di Jakarta.

“IA ini perempuan. Bisa kita tangkap di salah satu hotel di Jakarta,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema.

Polisi masih melakukan pengembangan. Termasuk mencari buronan WNA asal Nigeria yang memasok sabu-sabu ke MT dan IA.

“Kita masih dalam pendalaman, karena bukan hanya di Jabar, Mabes Polri juga mencari,”pungkas Irman.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …