Komposisi Menteri Baru Dianggap Berpengaruh Positif bagi Jabar

Bandung – Forum Komunikasi Indonesia Maju (FKIM) Jawa Barat optimistis pembangunan di Jawa Barat bisa terakselerasi mulai tahun depan. Itu tidak terlepas dari beberapa menteri kabinet baru Presiden Joko Widodo berasal dari tanah pasundan.


Beberapa di antara mereka adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Ketua Umum FKIM Jawa Barat MQ Iswara optimistis adanya menteri dari Jabar lebih memudahkan pemerintah provinsi Jabar dalam berkoordinasi.

Iswara yang Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar, menyoroti beberapa permasalahan di Jabar yang mesti diselesaikan. Pertama kata dia, soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jabar yang perlu ditingkatkan kembali.

“IPM kita masih ranking di tengah. Ada tiga komponen dari indek IPM itu. Misalnya, soal pendidikan, kesehatan, dan daya beli. Untuk pendidikan dan kesehatan sudah bagus, tapi daya beli kita masih kurang,” jelasnya dalam acara syukuran pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019).

Sehingga, peningkatan daya beli dan pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas pembangunan di Jabar. Karena, jika dibandingkan dengan provinsi lain Jabar masih kalah dengan Jatim dan Jateng.

Disamping itu, Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Jawa Barat harus memainkan peran dalam melobi Pemerintah Pusat untuk bisa membuka ruang-ruang anggaran dalam mempercepat pembangunan di Jabar.

“Gubernur harus lebih intens berkomunukasi dengan pemerintah pusat. Ppalagi sekarang peluang itu terbuka, karena menteri asal Jabar lebih banyak,” pungkasnya.(*/cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …