766 Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia Diwisuda

WISUDA: Direktur Politeknik Pos Indonesia, Agus Purnomo menyalami orang tua wisudawan saat sidang senat terbuka dalam rangka prosesi wisuda tahun akademik 2018/2019 di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (23/10).

WISUDA: Direktur Politeknik Pos Indonesia, Agus Purnomo menyalami orang tua wisudawan saat sidang senat terbuka dalam rangka prosesi wisuda tahun akademik 2018/2019 di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (23/10).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 766 mahasiswa Politeknik Pos Indonesia mengikuti prosesi wisuda ahli madya ke-16 dan sarjana terapan ke-8, tahun akademik 2018/2019


di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019). 156 lulusan diantaranya mencapai predikat dengan pujian (cum laude).

Direktur Politeknik Pos Indonesia, Agus Purnomo mengatakan, dalam prosesi wisuda kali ini ada peningkatan IPK dengan rata-rata dari tahun sebelumnya 3,24 menjadi 3,25 dan rata-rata persentase produktivitas lulusan sebesar 90,5 persen.

Dengan pencapaian tersebut, sambung Agus, ada 45 orang lulusan telah direkrut pemagangan dalam rangka seleksi karyawan PT Pos Indonesia (Persero), serta 102 orang lulusan lainnya berhasil diserap diberbagai perusahaan BUMN, seperti bidang logistik atau UMKM.

“Wisuda kali ini kami melakukan serah terima 43 lulusan terbaik yang telah diterima di PT. Pos Indonesia dan 102 orang lulusan lainnya tersebar di berbagai perusahaan BUMN,” ucap Agus saat ditemui usai acara wisuda.

Agus menuturkan, Poltekpos Indonesia memiliki visi menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul dikawasan regional dalam Bidang Logistik, Manajemen Rantai Pasok dan E-Commerce pada 2022. Dalam rangka pencapaian visi tersebut, sejak 2001 Poltekpos telah mengembangkan pendidikan Logistik Bisnis pertama di Indonesia.

“Selain itu pada 2019, kami juga sudah mengajukan pembukaan program studi Sarjana Terapan baru yaitu, e-commerce Logistics atau logistik e-commerce,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Cahyat Rohyana menuturkan, untuk mengimbangi perkembangan zaman beragam metode kurikulum pembelajaran banyak dilakukan, misalnya program pemagangan bersertifikat atau program penerapan e-learning juga dilakukan dalam rangka menyongsong era revolusi 4.0.

“Perkembangan teknologi tak bisa dihindari, melainkan harus diimbagi. Di Politeknik Pos Indonesia juga diterapkan sistem perkuliahan dengan sistem online. Maksudnya
konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi melalui sistem elektronik atau (e-learning),” paparnya.

Deputi Akademik Wakil Direktur (Wadir) Bidang I sekaligus Penanggung Jawab Wisuda Politeknik Pos Indonesia 2019, Mubassiran menyebut, jumlah wisudawan tahun ini menjadi yang bersejarah. Pasalnya, dari sisi jumlah menjadi yang terbanyak sejak wisuda pertama 2004 silam. Bahkan, dari 766 lulusan, 156 diantaranya meraih predikat cum laude.

“Ini sebuah pencapain yang luar biasa,” imbuhnya.

Sekadar untuk diketahui, wisudawan yang meraih IPK tertinggi disetiap program studi diraih oleh Adita Julian dari Prodi D3 Teknik Informatika dengan IPK 3,92. Hilman Cahya Megantara dari Prodi D3 Manajemen Pemasaran dengan IPK 3,86. Kemudian Nindya Claudia Putri dari Prodi D3 Akuntansi dengan IPK 3,81. Dinda Zulvia Zahro dari Prodi D3 Logistik Bisnis dengan IPK 3,76 dan Septi Astuti dari Prodi D3 Manajemen Informatika 3,73.

Dari program sarjana terapan, IPK tertinggi diraih Ghetta Lestarianti Diah Permatasari dari Prodi D4 Logistik Bisnis dengan IPK 3,90. Bertua Yuli Bastian Gultom, Prodi D4 Akuntansi Keuangan dengan IPK 3,83. Selanjutnya Dewi Sulistiyowati dari Prodi D4 Manajemen Bisnis (3,81) dan Ilga Anne Tri Junia Suhastuti dari Prodi D4 Teknik Informatika dengan IPK 3,76.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

bpjs

BPJS TK Sosialisasikan Empat Program Jaminan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya gencar sosialisasikan program- program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui …
pos

Warga ‘Serbu’ Pos Gatur Andalas

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebagai pelayan masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh polisi untuk mendekatkan diri. Seperti yang dilakukan oleh jajaran …
dpr ri

Aturan Mentan Dikecam DPR RI

POJOKBANDUNG.com,Peraturan menteri pertanian terkait kewajiban tanam bagi importi bawang putih menuai kritik tajam. Salah satunya dari Ketua Komisi IV DPR …