Kurangi Sampah Plastik, PLN UP3 Cimahi Ciptakan Kantor Ramah Lingkungan

MENJELASKAN : General Manager PLN UP3 Cimahi Ansats Pram Andreas Simmamora, saat diwawancarai wartawan, dalam acara Customer Gathering PT PLN (Persero) UP3 Cimahi, di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (17/10).

MENJELASKAN : General Manager PLN UP3 Cimahi Ansats Pram Andreas Simmamora, saat diwawancarai wartawan, dalam acara Customer Gathering PT PLN (Persero) UP3 Cimahi, di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (17/10).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PLN UP3 Kota Cimahi secara bertahap menerapkan gerakan kurangi kantong plastik. Itu dilakukan dalam upaya menekan sampah yang sejauh ini menjadi permasalahan di masyarakat.


Menurut General Manager PLN UP3 Cimahi Ansats Pram Andreas Simmamora, sampah yang dihasilkan dari plastik terutama kantong plastik sulit diurai. Sehingga besar potensinya dalam pencemaran lingkungan. Apalagi sejumlah sungai di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Barat, aliran sungainya mengalir ke Sungai Citarum.

“Jadi sudah saatnya kita peduli terhadap kebersihan lingkungan. Kita awali dari internal perusahaan dulu,” kata Ansats.

Untuk teknis mengurangi sampah plasitk di internal PLN UP3 Cimahi, Ansats mengatakan, seluruh karyawan ditegaskan tidak lagi membawa makanan yang berbungkus kresek, atau pembungkus lainnya yang berbahan plastik.

“Diharapkan para karyawan peka terhadap potensi pencemaran lingkungan. Kantong plastik bisa diganti dengan yang lain seperti goodie bag atau tas kain lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, dalam menciptakan suasana hijau serta menjaga kantung air di lingkungan kantor, lanjut dia, sejauh ini pihaknya telah memasang biopori serta tanaman gantung. Kata Ansats, dimanapun pasti diperlukan adanya resapan air untuk meningkatkan daya resap air pada tanah.

“Maka kalau ditambah dengan tanaman gantung, suasana kantor akan lengkap dan ramah lingkungan. Kalau ingin nyaman, ya diciptakan,” tuturnya.

Ansats berharap, program kantor yang ramah lingkungan ini bisa jadi pilot project kantor PLN lainnya. Untuk saat ini, PLN Cimahi akan menerapkan program tersebut di seluruh kantor yang ada di wilayah Cimahi dan Bandung Barat.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Modal Bagus Persib untuk Jadi Juara

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung bakal memiliki komposisi pemain belakang yang tangguh pada Liga 1 2020. Klub berjulukan Maung Bandung …

RSHS Bandung Tunggu Hasil Litbangkes

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Dua pasien yang terduga virus Corona masih dalam tahap observasi. Pasien warga negara asing dan Indonesia ini sementara …

Giant Ekstra Selalu Tampil Beda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari transformasi bisnis dengan preferensi pelanggan masa kini. Giant Ekstra Purwakarta Tampil Beda untuk menciptakan …

Longsor Mulai Ancam Kabupaten Subang

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Bencana alam mulai mendatangi sebagian wilayah di Kabupaten Subang. Pada musim penghujan, bencana berupa tanah longsor selalu menghantui …

Arena Pacuan Kuda di Lembang Hilang?

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Pemkab Bandung Barat terancam kehilangan salah satu asetnya berupa lahan Pacuan Kuda di Jalan Kayuambon, Kecamatan Lembang. …