Persib Bandung Libas Persebaya, Skor 4-1

POJOKBANDUNG.com – Persib Bandung libas Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Maung Bandung menang 4-1 atas Bajul Ijo.


Laga Persib vs Persebaya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019). Izin keramaian di Bandung tidak keluar untuk laga tersebut.

Di babak pertama, Persib tampil efektif. Kendati banyak ditekan Persebaya, pasukan Robert Rene Alberts mampu mencetak dua gol.

Persebaya banyak menekan di menit-menit awal. Pergerakan Oktafianus Fernando sempat membuat lini belakang Persib kerepotan. Di menit ke-13, David da Silva juga punya kans mencetak gawang Persib.

Namun bola sepakannya masih melenceng dari gawang I Made Wirawan.
Terus menekan, Persebaya malah kebobolan di menit ke-31. Winger Persib, Febri Hariyadi, yang mencetak gol.

Febri menguasai bola di kotak penalti, kemudian sempat menggocek Novan Sasongko. Usai menipu bek Persebaya itu, Febri melepaskan tendangan mendatar yang mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kiri. Persib unggul 1-0.

Keunggulan Persib bertambah di menit ke-40. Achmad Jufriyanto merobek gawang Persebaya, usai meneruskan umpan sundulan Nick Kuipers. Tuan rumah menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Persib masih tampil mendominasi. Hasilnya, gol ketiga lahir di menit ke-60 melalui tendanan bebas Kevin van Kippersluis. Keunggulan Persib menjadi 3-0.

Persebaya belum patah semangat meski tertinggal tiga gol. Pada menit ke-71, Persebaya mendapat satu gol lewat penalti, menyusul handball Nick Kuippers. Diogo Campos pun mengeksekusinya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 3-1.

Saat berusaha bangkit, Persebaya malah ketiban sial. Diogo Campos mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-79, sehingga harus bermain dengan 10 orang di 11 menit tersisa.

Hal itu pun memudahkan Persib menambah gol lagi. Di menit ke-84, Febri mencetak gol keduanya, sekaligus memastikan kemenangan Persib menjadi 4-1 atas Persebaya.

Di sisa waktu pertandingan, banyak peluang tercipta dari kedua tim. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga skor akhir tetap 4-1 untuk kemenangan Persib.

Tambahan tiga poin membuat Persib masih berada di peringkat ke-10 klasemen Liga 1 2019 dengan 27 poin dari 22 laga, sementara Persebaya tertahan di peringkat 8 denan 31 poin.

(apt/dtk)

Loading...

loading...

Feeds

Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …
alam

Kades Dituntut Kembangkan Potensi Alam

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Anggota DPRD Subang, Hendra Purnawan meminta para Kepala Desa untuk menggali potensi alam di wilayah kerjanya. Untuk mewujudkannya, …
Pemuda

Pemuda Jangan Hanya Bisa Berkomentar

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Mantan bendahara PA GMNI Cabang Subang, Suginto terpilih menjadi Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) …
Kemiskinan

Targetkan Kemiskinan Turun 3,14 Persen

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung targetkan kemiskinan di kota kembang menurun jadi 3,14 persen dari jumlah penduduk Kota Bandung …
parkir

Retribusi Parkir Jauh dari Target

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Keberadaan mesin parkir belum mampu mendongkrak pendapatan retribusi parkir di Kota Bandung. Tahun ini saja, dari target Rp72 …
cpns

Masyarakat Diminta Hindari Oknum Calo CPNS

POJOKBANDUNG.com, KABUPATEN BANDUNG – Masyarakat diminta tidak tergoda rayuan calo pada pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup …