Aris Permono : Bertekad Kembalikan Kejayaan Olahraga Cimahi

KOMPAK : Ketua Umum terpilih Koni Cimahi, Aris Permpno (tengah) foto bersama pengurus Koni Cimahi usai pelaksanaan Musyawarah Olahraga KONI Kota Cimahi Tahun 2019, di Aula Gedung A Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, belum lama ini. (foto : GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

KOMPAK : Ketua Umum terpilih Koni Cimahi, Aris Permpno (tengah) foto bersama pengurus Koni Cimahi usai pelaksanaan Musyawarah Olahraga KONI Kota Cimahi Tahun 2019, di Aula Gedung A Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, belum lama ini. (foto : GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh cabang olahraga (Cabor). Dari sekitar 37 cabor, diharapkan mampu memberikan prestasi bagi daerah.


Menurut Ketua Koni Cimahi terpilih, Aris Permono, sejauh ini prestasi yang didapat dari bidang olahraga di tiap daerah seakan-akan, menjadi tuntutan. Sebab jika suatu daerah mampu menonjolkan prestasi olahraganya, otomatis popularitas daerah tersebut akan terangkat.

“Banyak sekali dampak positif dari olahraga. Untuk itu kami akan segera mempersiapkan diri untuk kemajuan Cimahi kedepan,” kata Aris.

Meski didukung banyak cabor serta para senior di Koni Cimahi, termasuk ketua terdahulu Trenggono, Aris mengaku, bukan hal mudah untuk mendapatkan hasil maksimal dalam memajukan olahraga di Cimahi. Menurutnya, ada beberapa teknis yang perlu ditingkatkan.

“Jadi langkah awal yang akan saya lakukan sekarang adalah mengutamakan sejumlah peningkatan, dari mulai sarana prasarana serta fasilitas penunjang lainnya, hingga kualitas pelatih di masing-masing cabor,” terangnya.

Berbekal pengalaman di bidang olahraga, Aris yang juga Ketua I Bidang Organisasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Jawa Barat, diharapkan mampu membawa Cimahi berprestasi di bidang olahraga.

“Saya tidak bisa sendiri, perlu dukungan penuh dari semua kawan-kawan yang ada di Koni Cimahi. Kita harus bahu membahu,” ungkapnya.

Berkaca lebih jauh, Aris mengatakan, pada masa Cimahi dibawah pemerintahan Kabupaten Bandung, Cimahi jadi bursa atau kantung-kantung atlet handal yang berpotensi tinggi. Oleh sebab itu, diperiode kepemimpinannya, Aris akan berupaya mengembalikan Cimahi menjadi ruh dikancah olahraga Nasional.

“Semua bisa terjadi, asalkan semuanya kompak juga memiliki rasa kedaerahan yang tinggi. Intinya semua diawali dari kedisiplinan,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …
alam

Kades Dituntut Kembangkan Potensi Alam

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Anggota DPRD Subang, Hendra Purnawan meminta para Kepala Desa untuk menggali potensi alam di wilayah kerjanya. Untuk mewujudkannya, …
Pemuda

Pemuda Jangan Hanya Bisa Berkomentar

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Mantan bendahara PA GMNI Cabang Subang, Suginto terpilih menjadi Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) …
Kemiskinan

Targetkan Kemiskinan Turun 3,14 Persen

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung targetkan kemiskinan di kota kembang menurun jadi 3,14 persen dari jumlah penduduk Kota Bandung …
parkir

Retribusi Parkir Jauh dari Target

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Keberadaan mesin parkir belum mampu mendongkrak pendapatan retribusi parkir di Kota Bandung. Tahun ini saja, dari target Rp72 …
cpns

Masyarakat Diminta Hindari Oknum Calo CPNS

POJOKBANDUNG.com, KABUPATEN BANDUNG – Masyarakat diminta tidak tergoda rayuan calo pada pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup …