Aris Permono : Bertekad Kembalikan Kejayaan Olahraga Cimahi

KOMPAK : Ketua Umum terpilih Koni Cimahi, Aris Permpno (tengah) foto bersama pengurus Koni Cimahi usai pelaksanaan Musyawarah Olahraga KONI Kota Cimahi Tahun 2019, di Aula Gedung A Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, belum lama ini. (foto : GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

KOMPAK : Ketua Umum terpilih Koni Cimahi, Aris Permpno (tengah) foto bersama pengurus Koni Cimahi usai pelaksanaan Musyawarah Olahraga KONI Kota Cimahi Tahun 2019, di Aula Gedung A Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, belum lama ini. (foto : GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh cabang olahraga (Cabor). Dari sekitar 37 cabor, diharapkan mampu memberikan prestasi bagi daerah.


Menurut Ketua Koni Cimahi terpilih, Aris Permono, sejauh ini prestasi yang didapat dari bidang olahraga di tiap daerah seakan-akan, menjadi tuntutan. Sebab jika suatu daerah mampu menonjolkan prestasi olahraganya, otomatis popularitas daerah tersebut akan terangkat.

“Banyak sekali dampak positif dari olahraga. Untuk itu kami akan segera mempersiapkan diri untuk kemajuan Cimahi kedepan,” kata Aris.

Meski didukung banyak cabor serta para senior di Koni Cimahi, termasuk ketua terdahulu Trenggono, Aris mengaku, bukan hal mudah untuk mendapatkan hasil maksimal dalam memajukan olahraga di Cimahi. Menurutnya, ada beberapa teknis yang perlu ditingkatkan.

“Jadi langkah awal yang akan saya lakukan sekarang adalah mengutamakan sejumlah peningkatan, dari mulai sarana prasarana serta fasilitas penunjang lainnya, hingga kualitas pelatih di masing-masing cabor,” terangnya.

Berbekal pengalaman di bidang olahraga, Aris yang juga Ketua I Bidang Organisasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Jawa Barat, diharapkan mampu membawa Cimahi berprestasi di bidang olahraga.

“Saya tidak bisa sendiri, perlu dukungan penuh dari semua kawan-kawan yang ada di Koni Cimahi. Kita harus bahu membahu,” ungkapnya.

Berkaca lebih jauh, Aris mengatakan, pada masa Cimahi dibawah pemerintahan Kabupaten Bandung, Cimahi jadi bursa atau kantung-kantung atlet handal yang berpotensi tinggi. Oleh sebab itu, diperiode kepemimpinannya, Aris akan berupaya mengembalikan Cimahi menjadi ruh dikancah olahraga Nasional.

“Semua bisa terjadi, asalkan semuanya kompak juga memiliki rasa kedaerahan yang tinggi. Intinya semua diawali dari kedisiplinan,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Timo Wermer Ngebet Gabung Liverpool

POJOKBANDUNG.com, LEIPZIG – Pemain RB Leipzig, Timo Werner, memberi sinyal bersedia bergabung dengan Liverpool. Dia bilang gaya bermainnya cocok dengan …

Love Fest 2020 Ditutup dengan Manis

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – HARI kedua gelaran Love Fest 2020 ditutup dengan sempurna. Musisi wanita kebanggaan Indonesia, Reza Artamevia tampil energik …

I Made Pemain Terbaik Versi FWP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – I Made Wirawan terpilih sebagai sebagai pemain terbaik Persib Bandung 2019 versi jurnalis. Made mendapatkan penghargaan Best …

Teja Paku Alam Kiper Modern

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam sudah mulai mendapatkan tempat di posisi penjaga gawang Maung Bandung. …

Warga Siap Tanam Pohon Keras

POJOKBANDUNG.com, KERTASARI – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkejut, usai mengetahui di kawasan sekitar hulu Sungai Citarum hanya ditanami …

Belasan Remaja Diamankan

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Karena membawa senjata tajam, sejumlah remaja diamankan oleh anggota kepolisian Polsek Baleendah. Kapolsek Baleendah, Kompol Supriyono , …