Top! Ini KPP Terbaik 2019 Versi Kanwil DJP Jabar I

Kakanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor memberikan penghargaan kepada KPP Terbaik 2029 di Gedung Keuangan Negara, Kota Bandung Selasa (15/10). (humas DJP Jabar I)

Kakanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor memberikan penghargaan kepada KPP Terbaik 2029 di Gedung Keuangan Negara, Kota Bandung Selasa (15/10). (humas DJP Jabar I)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I menggelar Penganugerahan Kantor Pelayanan Terbaik, Selasa (15/10). Acara yang digelar di Gedung Keuangan Negara
Bandung itu mengusung tema “Berjuang Melayani untuk Indonesia Hebat”.


Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor mengatakan, pemilihan tema tersebut terkait erat dengan Kota Bandung yang menyimpan sejarah panjang perjuangan bangsa.

“Kota Bandung menyimpan sejarah panjang perjuangan bangsa. Sebagai contoh, Bung Karno merintis kemerdekaan negara kita di kota ini. Pun dengan peristiwa heroik Bandung Lautan Api yang menyiratkan betapa pengorbanan para pendahulu kita dulu patut kita teladani. Tema ini dipilih juga karena banyak sekali peristiwa bersejarah yang terjadi di bulan ini,” ujar Neil.

Neil menjelaskan, cita-cita mewujudkan Indonesia Hebat memang bukanlah suatu hal mudah.

”Kalau semuanya mudah, kita tak akan pernah mengerti makna berjuang. Tantangan di masa sekarang dan di masa depan semakin beragam dan berat. Semua orang ingin serba cepat, mudah, dan murah. Oleh karena itu, peningkatan SDM dan inovasi menjadi hal yang penting,” jelasnya.

Neil menuturkan, seiring arah kebijakan DJP dalam hal pelayanan terhadap wajib pajak untuk mewujudkan kepatuhan sukarela dari para Pembayar Pajak (Tax Payers) maka DJP harus menjamin kualitas pelayanan yang diberikan kepada Para Wajib Pajak. Continuous improvement menjadi hal yang tidak dapat dihindari sebagai bagian dari perwujudan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu Pelayanan dan Kesempurnaan.

Indeks Kepuasan Pelayanan dalam tiga tahun terakhir selalu meningkat. Survei yang dilakukan lembaga independen menunjukkan bahwa Indeks Kepuasan Pelayanan nilainya selalu di atas 80% dan grafiknya naik.

“Sejalan hal ini, pengaduan Wajib Pajak juga menurun dari tahun ke tahun. Saya ucapkan selamat dan terima kasih. Saya harap, trend ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harap Neil.

KPP terbaik peringkat 1 yang terpilih tahun 2019 yaitu KPP Pratama Purwakarta, diikuti KPP Madya Bandung dan KPP Pratama Bandung Cibeunying. Kategori lain yang dinilai yaitu KPP dengan tim Penyuluh Perpajakan Terbaik, Pos Pelayanan Terbaik, tokoh inspiratif pelayanan, KPP dengan Medsos Terbaik dan KPP Kontributor Konten pajak.go.id terbanyak.

Selain apresiasi kinerja internal, Kanwil DJP Jabar I juga mengapresiasi stakeholder yang telah menjadi mitra kerja dalam mendukung layanan perpajakan dan penagamanan penerimaan pajak, seperti Dinas Koperasi dan UMKM kota Bandung dan Jawa Barat, Bapenda Jabar, DPMPTSP Jawa Barat dan 4 Tax Center di kota Bandung. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

New Normal, Ini Manfaat Sistem HRIS bagi Perusahaan

POJOKBANDUNG.com–BELAKANGAN pemerintah Indonesia mulai mempersiapkan pemberlakuan aktivitas new normal pasca PSBB.  New normal sendiri adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan …