Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

START: Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno mengangkat bendera sebagai tanda ITB-PLN Fun Run 5K 2019 dimulai di Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Minggu (13/10).

START: Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno mengangkat bendera sebagai tanda ITB-PLN Fun Run 5K 2019 dimulai di Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Minggu (13/10).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN Fun Run 5K 2019. Tak kurang dari 2.500 peserta mulai dari alumni ITB hingga masyarakat umum turut menyemarakan kegiatan tersebut.


ITB–PLN Fun Run 5K 2019 merupakan bagian dari rangkaian BNI-ITB Ultra Marathon 200K Jakarta-Bandung yang telah dimulai sejak Jumat (11/10/2019) malam hingga Minggu (13/10/2019). Dimana titik awal dari Kantor BNI Pusat, Jakarta menuju Kampus ITB di Bandung.

“Kedua kegiatan tersebut menjadi bagian dalam rangka menyambut usia 100 tahun ITB pada 2020,” ucap Ketua YSF, Susilo Siswoutomo saat ditemui di lokasi kegiatan ITB-PLN Fun Run 5 K, Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Minggu (13/10).

Susilo menuturkan, peserta yang mengikuti kegiatan Fun Run ITB-PLN 5k ini berjumlah 2.500 orang. Terdiri dari masyarakat umum dan alummni ITB. Sedangkan BNI-ITB Ultra Marathon 200K diikuti kurang lebih 6.000 peserta.

“Kalau dilihat dari perbedaan kegiatan BNI-ITB Ultra Marathon tahun ini dengan sebelumnya yaitu penambahan jarak dari semula hanya 170K kini 200K. Hal ini sebagai bentuk didedikasikan sekaligus mewakili semangat 100 tahun ITB,” paparnya.

Selain itu, kata dia, tujuan kegiatan tersebut selain sebagai sarana olahraga juga untuk menggugah kepedulian para alumni ITB terhadap almamaternya. Sebab, keberhasilan pencapaian institusi pendidikan tidak lepas dari peran serta dukungan para alumninya.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi dan menjalin kebersamaan serta kolaborasi antara alumni, alamamater dan juga pihak industri yang sudah terjalin selama ini,” jelasnya.

Sekadar diketahui, rute yang ditempuh para pelari 5K mulai dari Taman Cikapundung, Jalan Sukarno, Jalan Asia Afrika-Jalan Banceuy-Viaduct-Jalan Dago-Jalan Ganesha dan finis di Kampus ITB.

Kegiatan itu juga dihadiri Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno dan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Plt Dirut PT PLN (persero) Sripeni Inten Cahyani, EVP Corporate Communications and CSR PT PLN, I Made Suprateka dan General manager PT PLN UID Jabar, Iwan Purwana.

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds

Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …
alam

Kades Dituntut Kembangkan Potensi Alam

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Anggota DPRD Subang, Hendra Purnawan meminta para Kepala Desa untuk menggali potensi alam di wilayah kerjanya. Untuk mewujudkannya, …
Pemuda

Pemuda Jangan Hanya Bisa Berkomentar

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Mantan bendahara PA GMNI Cabang Subang, Suginto terpilih menjadi Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) …
parkir

Retribusi Parkir Jauh dari Target

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Keberadaan mesin parkir belum mampu mendongkrak pendapatan retribusi parkir di Kota Bandung. Tahun ini saja, dari target Rp72 …
cpns

Masyarakat Diminta Hindari Oknum Calo CPNS

POJOKBANDUNG.com, KABUPATEN BANDUNG – Masyarakat diminta tidak tergoda rayuan calo pada pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup …
Jalan tol

Siapkan Rekayasa Lalin Dua Bulan

pojoksatu.com,SOREANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung melakukan rekayasa lalu lintas untuk pengendara yang melintasi persimpangan Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten …