Beragam Lomba Meriahkan Gelaran ALIF 2019

Suasana pembukaan even Al Masoem Islamic Fair (ALIF) 2019 di Dome Al Masoem, Cileunyi, Kab Bandung, Sabtu (10/10).

Suasana pembukaan even Al Masoem Islamic Fair (ALIF) 2019 di Dome Al Masoem, Cileunyi, Kab Bandung, Sabtu (10/10).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ribuan siswa memeriahkan kegiatan Al Masoem Islamic Fair (ALIF) 2019. Kegiatan yang diikuti 1.236 peserta dari 75 SD dan 83 sekolah lainnya di Jabar ini digelar oleh Yayasan Al Masoem Bandung selama dua hari Sabtu (12/10) hingga Minggu (13/10) di Kampus Al Masoem, Jalan Raya Cileunyi-Rancaekek, Kabupaten Bandung.


Even ALIF 2019 diisi dengan berbagai jenis perlombaan imtaq, iptek, seni dan olahraga. Di antaranya lomba musabaqoh tilawatil qur’an, musabaqoh hifzhil qur’an, lomba dakwah, rangking 1 Islam, lomba kaligrafi, lomba marawis, lomba memanah, pencak silat, dan bazaar. ALIF 2019 dibuka dengan penampilan pencak silat Merah Putih Ma’soem yang mendapat sambutan meriah dari audience.

Direktur Pesantren Siswa Al Masoem, Asep Dedi Suhendri mengatakan, pelaksanaan event ini merupakan agenda tahunan Yayasan Al Masoem yang mendapat dukungan dari Kemenag Kab Sumedang. Kegiatan ini pun mendapat rekomendasi untuk diikuti sekolah-sekolah lain di Jabar bahkan nasional.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mengukur kegiatan ekstrakulikuler di sekolahnya lewat perlombaan ini, sekaligus memasukkan ALIF sebagai acara tahunan Kemenag Sumedang”, ujar Asep di sela-sela kegiatan.

Gelaran ALIF 2019 ini, lanjut Asep, sekaligus mengisi Hari Santri Nasional pada 22 Oktober mendatang.

“Para siswa dan santri yang ikut acara ini bersikap fair dan menjunjung nilai sportivitas serta mengacu pada tema ALIF tahun ini yakni ‘Santri berprestasi, santri berkreasi’,” harap Asep.

Sementara Ketua Panitia ALIF 2019, Rafli Jamal mengatakan, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di ALIF 2018 diikuti oleh peserta tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

“Tujuan acara ini adalah untuk menyalurkan minat dan bakat para siswa dan santri dalam suatu kegiatan yang positif,” ungkap Rafli. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …