GoBiz, Fitur Baru Gojek untuk Memberikan Keamanan dan Kenyamanan Mitra Gofood

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gojek mengembangkan sebuah aplikasi yang mendukung bagi pelaku UMKM kuliner dalam GoFood bernama GoBiz. Aplikasi ini pun dapat dimanfaatkan untuk mempermudah sistem kerja para merchant.


VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina menjelaskan GoBiz berfungsi sebagai pencatatan pemasukan dan pengeluaran. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan sebagai fitur e-wallet GoPay, mengatur ketersediaan menu, mengatur jam operasional. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur verifikasi PIN untuk memastikan keamanan bagi para merchant.

Selain itu para mitra juga tidak perlu merasa khawatir bila tidak memiliki cukup saldo gopay maupun cash, karena GoBiz menerima pembayaran dengan GoPay langsung ke dompet digital.

Seluruh mitra merchant GoFood mendapatkan manfaat dan efektivitas GoBiz dalam mengelola maupun meningkatkan bisnis usahanya. “Aplikasi ini diciptakan untuk membantu operasional usaha khusus mitra merchant, ada fitur untuk mitra mengatur promo sendiri untuk menumbuhkan jumlah pelanggannya,” katanya melalui siaran pers yang diterima, Jumat (11/10/2019).

Terpisah, Wakil Kepala LD FEB UI, Dr. Paksi C.K. Walandouw menyatakan, hasil riset menunjukan 93% merchant mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan GoBiz.

“Peningkatan klasifikasi omzet usaha ini menunjukkan UMKM yang bergabung mengalami perluasan pasar dan naik kelas, seperti dari mikro ke kecil dari kecil ke menengah. Mereka bisa menyerap tenaga kerja dan menyumbang lebih banyak kepada ekonomi daerah atau nasional,” ujar Paksi.

Peningkatan volume dan omzet bisnis, lanjut Paksi, memacu mitra UMKM untuk terus mengembangkan usahanya. Hal ini ditunjukkan dari 85% responden UMKM yang menginvestasikan kembali pendapatannya dari GoFood ke dalam usaha mitra.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …