Dispora Jabar Membuka Invitasi Olahraga Ekstrem BMX Freestyle

OLAHRAGA: Sebanyak 130 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengikuti 
Invitasi Olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019.

OLAHRAGA: Sebanyak 130 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengikuti Invitasi Olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019.

POJOKBANDUNG.com – SEBANYAK 130 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengikuti Invitasi Olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019 yang berlangsung di Loop Arena Bima, Kota Cirebon, Kamis (10/10/2019).


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jawa Barat H. Engkus Sutisna, ST., MT. didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar,Dadang Ronda mengatakan, event Invitasi olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019 ini adalah rangkaian acara kompetisi BMX Local Heroes yang diselenggarakan di beberapa kota di Jawa Barat.

“Ini adalah program dari Asosiasi BMX Indonesia Jawa Barat, terutama untuk menggali potensi-potensi BMX yang ada di Kabupaten/Kota,” ujarnya, Kamis (10/10).

Menurut Engkus, acara Invitasi olahraga ekstrem BMX Freestyle ini sangat berperan sekali kepada kegiatan-kegiatan atlet BMX di Jawa Barat. Kompetisi Invitasi olahraga Ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019 ini memperlombakan 2 kelas yaitu, BMX Park dan Flatland.

“BMX Park sendiri akan menggunakan tempat di skatepark Loop Arena dan Flatland menggunakan lahan datar,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan BMX Freestyle tingkat Jawa Barat 2019 ini, kata Engkus, diikuti 130 atlet terbaik dari seluruh Jawa Barat.

Ia berharap, kepada para peserta kegiatan invitasi olahraga ekstrim BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019 yakni membangun kebersamaan dan menciptakan kebersamaan antar rider seluruh jawa barat dan sebagai ajang pencarian bakat sehingga berprestasi ditingkat nasional.

“Selain itu memelihara, meningkatkan kesehatan dan kebugaran, menanamkan nilai moral dan ahlak mulia, sportifitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan serta kesatuan bangsa, memperkokoh pertahanan nasional serta mengangkat harkat martabat dan kehormatan bangsa. Sesuai dengan undang-undnag No. 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ajang BMX Free Style ini merupakan tahun ke 2 tingkat Jabar.

“Jadi sebagai bentuk apresiasi bagi anak muda milenial yang menggemari permainan adrenalin bersepeda BMX Freestyle. Sebagian orang bisa bersepeda tetapi untuk gaya free style tentu butuh latihan dan knowlege serta skill,” tambah Dadang Ronda.

“Alhamdulillah kerja bareng dengan ABI (Asosiasi BMX Indonesia) selama dua tahun ini berjalan baik. Harapan kami muncul bibit-bibit dari kab/kota menjadi free styles nasional dan internasional,” pungkas Dadang Ronda.

(adv)

Loading...

loading...

Feeds

RSHS Bandung Tunggu Hasil Litbangkes

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Dua pasien yang terduga virus Corona masih dalam tahap observasi. Pasien warga negara asing dan Indonesia ini sementara …

Giant Ekstra Selalu Tampil Beda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari transformasi bisnis dengan preferensi pelanggan masa kini. Giant Ekstra Purwakarta Tampil Beda untuk menciptakan …

Longsor Mulai Ancam Kabupaten Subang

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Bencana alam mulai mendatangi sebagian wilayah di Kabupaten Subang. Pada musim penghujan, bencana berupa tanah longsor selalu menghantui …

Pemain Persib Bandung Dilarang Pulang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi Liga 1 2020 melalui pemusatan latihan. Klub berjulukan Maung …

Le Minerale Dukung Indahnya Berbagi di KBB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Le Minerale bersama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan berbagi kasih ‘Indahnya Berbagi’, di 16 wilayah kecamatan …