Penyerangan Terhadap Wiranto, Polisi Jangan Ragu Tindak Tegas Pelaku

Ketua Umum Forum Komunikasi Indonesia Maju (FKIM), MQ, Iswara (tengah) menanggapi insiden penyerangan terhadap Menkpolhukam, Wiranto. (ist)

Ketua Umum Forum Komunikasi Indonesia Maju (FKIM), MQ, Iswara (tengah) menanggapi insiden penyerangan terhadap Menkpolhukam, Wiranto. (ist)

BANDUNG – Insiden penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto harus ditindaklanjuti dengan serius oleh pemerintah pusat. Peristiwa ini pun mendapatkan respon dari berbagai pihak.


Forum Komunikasi Indonesia Maju (FKIM) Jawa Barat menyatakan sikap mengutuk keras penyerangan yang terjadi di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten itu. Hal ini pun diduga sudah direncanakan karena Wiranto sudah beberapa kali mendapat ancaman.

“Wiranto ini satu dari lima pejabat tinggi negara yang pernah diancam pernah dibunuh beberapa waktu lalu,” kata Ketua umum FKIM Mq Iswara, Kamis (10/10/2019).

Pihak terkait ia minta merespon dengan serius peristiwa ini hingga menangkap dalangnya sampai tuntas. Pasalnya, kejadian ini dinilai kasus luar biasa dan baru pertama terjadi selama pemerintah Indonesia.

Di sisi lain, hal ini membuka mata bahwa paham radikalisme masih ada dan mengakar kuat di sejumlah kalangan masyarakat. “Ini pasti ada otak pelakunya ada, maka harus ditindak habis polri jangan ragu-ragu,” ucap dia.

Sementara itu ketua FKIM Budi Hermansyah menambahkan, bahwa kejadian penusukan Wiranto merupakan kejahatan politik karena menyangkut pada petinggi negara. Ia menduga ada kelompok tertentu yang tidak sejalan dengan berbagai kebijakan Wiranto.

“Artinya ini bukan urusan pribadi lagi, mungkin ada kebijakan dari pak Wiranto yang tidak sesuai dengan mereka,” tuturnya.

Untuk itu, ia mendorong aparat polri tidak ragu memburu kelompok ini, sebelum terjadi kajadian yang lebih besar dilakukan oleh kelompok radikalisme seperti.  “Saya mendorong Polri tegas, jangan ragu dalam mengambil keputusan terlebih pada jaringan radikalisme seperti ini,” tuturnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …