Kawasan Wisata Kawah Putih “Dibom”, Ini Helikopternya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kawasan Kawah Putih Rancabali, Kabupaten Bandung dijatuhi “Bom” dari helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bom tersebut berisi air yang diambil dari
Kawasan Situ Patengang untuk mendinginkan hutan setelah kebakaran kemarin.

Pendinginan kebakaran ini disebar di empat titik yakni Kawasan Sunan Ibu, Sunan Rama, Puncak Kawah Saat dan Cipanganten.

 

Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq di Kawah Putih mengatakan, agar pemadaman berlangsung lancar dan aman, pihak kepolisian melakukan penyekatan di area sekitar lokasi kebakaran hutan.

“Tetapi tidak semua Petugas Satgas Karhutla berada di titik lokasi, hanya penyekatan-penyekatan saja mengantisiapasi masyarakat dan relawan-relawan lain naik ke titik asap maupun api di atas,” tandasnya.

Dengan bantuan Water Bombing ini, kata dia, Karhutla yang terjadi di Kabupaten Bandung benar-benar dapat terselesaikan dan benar-benar padam,” ucapnya.

Setelah melakukan pengeboman air, Water Bombing ini rencananya mendinginkan ke titik Karhutla di Petak 31A Puncak Mega Malabar.

“Helikopter Bom Air ini berkapasitas maksimal 4.000 liter air. Nantinya helikopter ini beberapa kali menurunkan air ke titik-titik api hingga benar-benar padam,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …