Perkuat Solusi Distribute‎ And Print bagi Pelanggan B2B And B2G

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Mahalnya biaya distribusi pengiriman membuat PrintQoe.com kian memperluas jangkauannya keseluruh Indonesia dengan biaya lebih murah dan waktu lebih efisien.

‎PrintQoe.com  merupakan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, yang sudah menjangkau layanannya hingga 133 kota dan kabupaten yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Chief of PrintQoe.com, Adi Vidyanto mengklaim sebagai mitra kerja untuk layanan  cetak online B2B dan B2G yang membantu perusahaan menempatkan efisiensi biaya cetak dan distribusi, serta kecepatan produksi sampai pengiriman, sebagai value proposition dari PrintQoe.com.

“Solusi distribute and print ini pun terbukti dapat mengurangi beban biaya distribusi cetak digital dari satu kota ke kota lainnya, minimum 30% dan mempersingkat total waktu produksi sampai dengan pengiriman hingga 2-5 kali lebih cepat,” ujarnya dalam berita yang diterima Pojok Bandung, Rabu (9/10/2019).

Selama ini, lanjutnya, permasalahan kebutuhan cetak dokumen online yang dihadapi banyak perusahaan ialah pendistribusian ke banyak lokasi tujuan yang jauh dari kantor pusat. Letak geografis wilayah Indonesia menjadikan faktor tingginya biaya distribusi.

“Seperti halnya biaya kirim kargo udara yang mengalami kenaikan, berimbas pada biaya tambahan yang dibebankan kepada konsumen,” tambahnya.

Kondisi infrastruktur yang meliputi darat (jalan raya, jalan tol, moda transportasi massal), laut (pelabuhan, kapal barang) serta udara (bandara, pesawat), juga merupakan tantangan pendistribusian cetakan dokumen online dalam jumlah banyak, aman dan dalam waktu yang cepat.

Sebagai contoh, ‎jika perusahaan A harus menyiapkan seluruh dokumen tersebut di Jakarta bukan hanya biaya cetak saja yang harus dikeluarkan, melainkan juga biaya kirim menuju tempat acara di Medan.

“Kini dengan layanan dari kami, seluruh kebutuhan cetak dokumen perusahaan A tidak perlu diproses dari Jakarta dan dikirimkan melalui kargo pesawat, karena perusahaan A dapat mencetak seluruh kebutuhannya melalui PrintQoe.com,” bebernya.

Ia menjelaskan, caranya cukup mudah dan cepat, sesudah registrasi dan login, perusahaan tinggal mengunggah dokumen, masukan titik tujuan pengiriman, kemudian PrintQoe akan mendistribusikan file yang diperlukan ke kota tujuan.

Sehingga cetakan yang dibutuhkan dapat dipersiapkan di kota dimana acara akan diadakan dan didistribusikan setelah selesai proses cetak. Hal ini tentu dapat menekan biaya kirim, dan total waktu persiapan menjadi jauh lebih singkat.

“Untuk memperkuat rantai ekosistem ini, telah bermitra dengan printing partner yang tersebar di 34 provinsi Indonesia,” pungkasnya.

(nda/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …