Inovasi Kicimpring Cidadap Mampu Juarai UMKM Awards

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – ‎Salah satu pemenang UMKM Awards yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM bersama HIPMI Kota Bandung, Kicimpring Cidadap berhasil menginovasi produk makanan khas dari Jawa Barat.
Bermula sejak dua tahun yang lalu, Kecimpring Cidadap saat ini sudah memiliki lima rasa diantaranya original, coklat, jagung manis, barberque pedas, dan buah naga.
“Khusus buah naga kita menggunakan sari buah naga asli, untuk coklat pun sudah kita campurkan dengan susu. Sementara sisanya, menggunakan campuran bumbu makanan,” ujar Owner Kecimpring Cidadap, Gugi Bera Sugiansyah kepada wartawan saat di UMKM Award, Rabu (9/10/2019).
‎Kicimpring Cidadap memproduksi perharinya 25 kilogram, dengan beras 100 gram per bungkusnya. “Jadi bisa lebih dari 100 bungkus lah per harinya. Kita juga masih sangat  dibantu oleh ibu-ibu sekitar dalam bekerja,” tambahnya.
‎Dalam penjulannya, per bungkus hanya dibandrol Rp25.000, dengan penjualan online yang sudah hampir meluas ‎ke Indonesia sementara untuk offline masih proses kebeberapa lokasi tempat penjualan toko oleh-oleh.
“Kita bisa dikirim ke luar karena expire bisa sampai 10 bulan, tapi paling enak kalau sampai 8 bulan saja,” tambahnya.
Gugi berharap, dirinya dengan adanya pembinaan UMKM di Kota Bandung kedepannya bisa dibuatkan pusat perbelanjaan bagi wisatawan dengan memanfaatkan dinas pariwisata dan travel.
“Kenapa Bandung gak bisa kayak di Bali seperti ‎ada Krisna yang selalu diarahkan ke pusat belanja itu, terus di Jogja selalu diarahkan ke bakpia tak hanya dari pihak travel bahkan tukang becaknya juga,” imbuhnya.
Ia meyakini bahwa dengan bisa didukung selalu bisa mendukung kuliner Jawa Barat hingga generasi millenial menyukai makanan tradisional.
‎”Selain kicimpring saya punya produk baju anak yang sudah berjalan sejak 2015, penjualannya di drop dibeberapa daerah seperti Cianjur sementara untuk ekspor ke Malaysia sudah berjalan. Bandrol yang diberikan pun mulai Rp85.000 hingga Rp195.000,” pungkasnya.
‎(nda/pojok bandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …