PENGUMUMAN: Kawah Putih Ditutup, Ini Penjelasannya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Obyek wisata Kawah Putih di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung ditutup. Hal karena titik api masih terlihat dan situasi berbahaya akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sekitar obyek wisata.

Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik mengatakan hasil rapat dengan pihak pengelola obyek wisata Kawah Putih ditutup sementara waktu.

“Sementara waktu kita tutup dulu, sampai situasi hutan yang terbakar sudah tidak berbahaya,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Selasa (8/10/19).

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke pedagang untuk sementara tidak mendekat ke atas kawah.

Menurutnya situasi Selasa (8/10) pagi api masih menyala di sejumlah titik seperti di Kawah Dinding, Sunan Bapa dan Cipanganten.

Sementara itu, Adm Perhutan KPH Bandung Bandung Selatan, Tedy mengatakan guna memadamkan kebakaran hutan tersebut harus memakai water boombing.

“Perhutani sudah mengajukan ke pusat yakni BNPB untuk meminta bantuan water boombing,” kata Tedy, Selasa (8/10/19).

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …