Tiga Guru Besar UPI Bandung Akan Purnabakti

KONFERENSI PERS: UPI Bandung akan memberikan penghormatan kepada tiga guru besar yang purnabakti pada 2019.

KONFERENSI PERS: UPI Bandung akan memberikan penghormatan kepada tiga guru besar yang purnabakti pada 2019.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tiga guru besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memasuki masa purnabakti di tahun 2019. Rencananya, saat Dies Natalis UPI, 17 Oktober 2019 akan digelar seremonial pidato kehormatan sebagai bentuk penghargaan atas kiprahnya selama puluhan tahun mengabdi.

Ketua Dewan Guru Besar UPI, Karim Suryadi menuturkan, ketiga guru besar tersebut adalah Prof Ahmad Munandar, Prof Ishak Abdulhak dan Prof Liliasari. Ketiganya akan masuk masa pensiun pada 2019 ini.

“Pensiunnya tiga guru besar ini berarti jumlah guru besar di UPI menjadi 114 orang,” ucap Karim di kampus UPI, Jalan Dr Setiabudi, Kota Bandung, Senin (7/10).

Karim mengatakan, dalam pelaksanaanya nanti ketiga guru besar tersebut bakal menyampaikan orasi ilmiah berdasarkan keilmuannya. Selain itu pra guru besar itu juga akan memberi masukan, termasuk masukan ihwal persoalan yang sedang dihadapi bangsa ini.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Ishak mengungkapkan, sudah 20 tahun menjadi guru besar bidang didaktik metodik. Kata dia, dalam pidato nanti pihaknya bakal mengupas soal perkembangan sesuai bidangnya tersebut.

“Saya akan membahas misalnya pola pengajaran di era sekarang, atau relevansi metode pengajaran dengan revolusi industri 4.0,” imbuhnya.

lebih lanjut ia menegaskan, metode pengajaran harus disesuaikan dengan perkembangan zaman, terutama tantangan mengajar yang terpengaruh teknologi atau pengetahuan.

“Guru di kita masih kesulitan saat ada inovasi atau pembaruan, ini harus disesuaikan mengingat dunia teknologi sangat cepat berkembang,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …

Mulai Besok OTT Koruptor Ditiadakan?

Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK akan berlaku besok (17/10). Hingga tadi malam (15/10), belum ada tanda-tanda Presiden …