Ratusan Lulusan Porgram Paket C PKBM Imam Syafei Dilepas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ratusan warga belajar paket C setara SMA PKBM Imam Syafei mengikuti pelepasan warga paket C setara SMA Tahun 2019. Acara ini dihadiri Kasi Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, M Sri Laksmi MPd dan penilik Kesetaraan Cileunyi Jajang Koswara SPd.

Menurut M Sri Laksmi, jika ingin maju, harus belajar.

“Oleh karenanya mengapresiasi warga belajar disini, meskipun usia dewasa masih mau belajar mengikuti program kesetaraan paket C setara SMA, harus tetap dijaga semangat belajarnya, biar jadi alumni lulusannya bisa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, atau bisa bekerja secara sukses, sehingga menjadi sukses stori untuk lembaga PKBM Imam Syafei,” ujar M Sri Laksmi.

Sementara, Penilik Kesetaraan Cileunyi Jajang Koswara menyatakan, harus berbangga hati bisa lulus paket C setara SMA di PKBM Imam Syafei.

“Dan jangan menjadi pertemuan terakhir di acara pelepasan ini, tapi harus menjadi lebih baik lagi di masyarakat dalam berkeluarga dan bekerja, agar bisa membawa nama baik almamater yang baik pula. Karena dengan begitu, lulusan lebih siap menghadapi segala persoalan hidup dalam kehidupan sehari hari,” ungkap Jajang.

Menurut Imam Syafei kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari prosesi pelepasan warga belajar paket C setara SMA karena 176 peserta warga belajar sudah mengikuti UNBK 2019 dan dinyatakan lulus.

Dia berharap lulusan bisa lebih berbakti diri untuk keluarga, lingkungan daerah dan bangsa ini.

“Dengan berbekal pengalaman ilmu yang telah didapat serta keterampilan diri masing masing, lulusan bisa memiliki pekerjaan yang mapan, karir yang maju karena itu semua akan menjadi kebanggaan kita semua,” harap Imam.(nto)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …