Pabrik Samsung Tutup, Karyawan Dihadiahi HP S10+

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Samsung bakal menutup pabriknya di China. Rumor tersebut menjadi nyata setelah mendapat informasi sejumlah karyawan di akun Weibo mereka.

Bahkan muncul kabar kalau vendor asal Korea Selatan itu baru saja memberikan kado perpisahan ke karyawan pabrik, selain pembayaran pesangon.

Mereka yang bekerja selama lebih dari 10 tahun mendapat hadiah Galaxy S10+ dan arloji. Sementara karyawan kurang dari 10 tahun masa kerjanya diberikan Galaxy A80.

Diketahui Samsung mengoperasikan tiga pabrik di China. Ketiga pabrik tersebut berada di Shenzhen, Tianjin dan Huizhou.

Pabrik di Shenzhen dan Tianjin ditutup pada 2018. Hanya tinggal pabriknya di Huizhou yang berada di provinsi Guangdong, China.

Pabrik tersebut dibuka pada Desember 1992, tetapi baru mulai produksi pada 1993. Sekitar Juni tahun ini, perusahaan mengurangi produksi di pabrik dan dilaporan sejumlah pekerja dirumahkan.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …