Terpapar Paham ISIS, Polwan Malut Dibekuk Densus 88

POJOKBANDUNG.com – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, membenarkan perihal
penangkapan seorang polisi wanita (Polwan) bernama Bripda Nesti Ode Samili.


“Ini sudah dua kali dia diamankan. (Penangkapan yang kedua) karena terpapar paham radikal ISIS (Negara Islam Irak-Suriah),” kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/10).

1. Pernah ditangkap karena meninggalkan tugas

Bripda Nesti sebelumnya pernah diamankan pada Mei 2019 lalu. Dia diamankan saat berada di Bandara Juanda, Surabaya. Penangkapan itu karena dia meninggalkan tugas tanpa alasan.

2. Terancam diberhentikan dengan tidak hormat

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri, hingga saat ini masih memeriksa Bripda Nesti. Asep juga mengatakan, Bripda Nesti terancam diberhentikan atas perbuatannya.

“Kemudian secara aturan di internal kami, secara organisasi yang bersangkutan juga dalam proses untuk menuju sidang Komisi Kode Etik yang kemudian nanti akan direkomendasikan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),” kata Asep.

3. Bripda Nesti ditangkap di Yogyakarta

Diketahui, Bripda Nesti merupakan polwan yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut). Dia diamankan oleh Densus 88, pada Jumat (26/9) lalu di Yogyakarta.

(Idt)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota Meninggal karena Covid-19

Kabar duka menyelimuti Kota Banjarbaru, setelah Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia. Wali kota meninggal dunia pada …