Bamsoet Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua MPR

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo melangkah mulus menuju kursi ketua MPR RI periode 2019-2024. Legislator yang kondang disapa dengan panggilan Bamsoet itu terpilih secara aklamasi setelah Fraksi Partai Gerindra MPR memutuskan ikut mendukungnya.

“Kami Fraksi Partai Gerindra sepakat dan setuju mengusung Bapak Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR periode 2019-2024,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR Ahmad Riza Patria dalam sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10) malam.

Tanpa voting, sembilan fraksi di MPR plus satu kelompok DPD bersepakat memilih Bamsoet. Selanjutnya, Abdul Wahab Dalimunthe dan Hillary Brigitta Lasut yang memimpin Sidang Paripurna MPR untuk meminta persetujuan tentang pengesahan atas terpilihnya Bamsoet sebagai ketua di lembaga yang menaungi anggota DPR dan DPD itu.

“Oleh karena itu dengan persetujuan Fraksi Partai Gerindra terakhir, maka dengan sendirinya musyawarah mufakat, secara aklamasi Bambang Soesatyo terpilih jadi ketua MPR RI periode 2019-2024. Setuju?” kata Wahab.

Anggota MPR yang menghadiri paripurna langsung menjawab dengan suara kor ‘setuju’ untuk mengesahkan Bamsoet sebagai ketua MPR. Beberapa di antara anggota MPR ada yang berdiri untuk memberikan tepuk tangan.

Selanjutnya, sidang paripurna diskors untuk menunggu persiapan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pimpinan MPR 2019-2024. Bamsoet yang terlihat berdiri di panggung mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya ada dua nama kandidat ketua MPR. Selain Bamsoet, nama calon lain untuk posisi ketua MPR adalah Ahmad Muzani dari Gerindra.

(boy)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …