Sukmalindo Ajang Silaturahmi dan Persahabatan Dua Negara

OLAHRAGA: Sejumlah atlet Indonesia-Malaysia mengikuti Kompetisi olahraga Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo) ke-12 di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).

OLAHRAGA: Sejumlah atlet Indonesia-Malaysia mengikuti Kompetisi olahraga Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo) ke-12 di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kompetisi olahraga Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo) ke-12 resmi di buka di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (2/10). Beberapa cabang olahraga yang dikompetisikan antara lain futsal wanita, sepak takraw, badminton, bola voli, tenis meja dan hoki indoor.

Ada 254 atlet yang ikut dalam Sukmalindo ke-12 dari berbagai perguruan tinggi dengan rincian pelatih dan official dari Indonesia sebannyak 142 orang sedangkan dari Malaysia sebanyak 112 orang. Kompetisi ini digelar sejak 1 hingga 4 Oktober 2019.

Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Didin Wahidin mengatakan, kegiatan ini adalah ajang dua tahunan yang sering diselengarakan bergantian oleh Indonesia dan Malaysia.

Pada kompetisi Sukmalindo ini para mahasiwa di ajarkan berkompetisi dengan sportif, karena ajang tersebut dipakai juga untuk meningkatkan silahturahmi antar dua negara ini.

“Saya sangat berbahagia Sukmalindo dapat dilaksanakan lagi untuk ke-12 kalinya, dan Sukmalindo ini merupakan multi event olahraga biasanya empat atau lima cabang olahraga, dan kita berharap melalui Sukmalindo ini titik beratnya sebetulnya pada persahabatan kedua
negara,” kata Didin usai membuka Sukmalindo ke-12.

Meski begitu, Didin juga tak memungkiri, jika Sukmalindo bisa dijadikan ajang batu loncatan atlet dari mahasiswa yang ingin lebih berprestasi lagi, pada cabang olahraga masing-masing baik di tingkat daerah atau bahkan tingkat nasional.

“Tetapi kami juga berharap Sukmalindo ini menjadi pendorong atau menjadi motivasi bagi para atlet mahasiswa untuk meningkatkan prestasi di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …