Oded: Hati-hati Paham Komunis

- Oded M Danial -

- Oded M Danial -

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peringati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019, Walikota Bandung Oded M Danial ingatkan warga agar waspada paham komunis.


“Maknanya tiap tahun kota diingatkan agar bangsa Indonesia berhati hati dengan faham komunis kembali, saya berharap warga Bandung lebih berhati hati dengan indikator gerakan komunis, karena sebagaimana aturan undang undang negara ini negara berketuhanan maha esa, artinya negera Indonesia tidak tepat untuk komunitas atau komunis yang tidak beradab,” tegas Oded usai upacara di Balaikota, Selasa (1/10).

Pemkot Bandung, kata Oded, selalu berupaya agar bisa terhindar dari faham komunis ini. Seperti di ketahui, PKI telah melakukan tindakan kejahatan kemanusiaan pada 30 September 1965 lalu.

“Karena itu, Pemkot Bandung melalui Kesbangpol, terus berupaya lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus diingatkan bahaya laten komunis,” ujarnya.

Keamanan di Kota Bandung sendiri, lanjut Oded, akan selalu menjaga keamanan di masyarakat dengan melakukan koordinasi dalam Kamtibmas.

“Zaman saya selalu pendekatan pembinaan Kamtibmas dan elemen tokoh masyarakat dibina agar selalu hati-hati dan waspada, karena PKI merupakan paham berbahaya,” tutupnya.

Ditemui di tempat yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung, Ferdy Ligaswara mengatakan, saatnya melihat ke depan dan mencintai tanah air dan pancasila sebagai ideologi bangsa.

Disinggung mengenai pemuda masa kini terkait kecintaannya kepada negara, Ferdi mengatakan, sebagai generasi yang sedang mencari jati diri, pemuda banyak diberikan pemahaman mengenai pancasila. Salahsatunya melalui bela negara.

“Menjaga ideologi bukan hanya tugas sekolah. Namun, juga tugas masyarakat sekitar dan orang tua di rumah. Sehingga, jangan sampai ideologi luntur begitu saja,” papar Ferdi.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds