Belasan Ribu Warga Meriahkan Festival Goyang Karawang Internasional 2019

OPENING: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala Bidang Pemasaran Area 1 (Jawa) Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan beserta jajaran saat grand opening Festival Goyang Karawang Internasional 2019 di Karawang.

OPENING: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala Bidang Pemasaran Area 1 (Jawa) Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan beserta jajaran saat grand opening Festival Goyang Karawang Internasional 2019 di Karawang.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Belasan ribu warga Karawang antusias mengikuti Festival Tari Goyang Karawang, Jumat (28/9) malam. Selain bentuk kecintaan dan pelestarian terhadap budaya lokal, festival itu sebagai upaya mengenalkan Goyang Karawang ke kancah internasional.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, Festival Goyang Karawang sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir. Pada 2018, Pemerintah Kabupaten Karawang mengundang peserta di tingkat Nasional.

“Tapi di 2019, Festival Goyang Karawang Go Internasional karena diikuti oleh 15 negara dan tujuh provinsi,” kata Cellica Nurrachdiana.

MERIAH: Warga memadati area Festival Goyang Karawang Internasional 2019 di Kabupaten Karawang.

Ia melanjutkan, negara yang mengikuti Festival Goyang Karawang Internasional pada 26-29 September 2019 meliputi Thailand, Laos, Australia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Korea, Azerbaijan, Jepang, Negara Bagian California, Filipina, Meksiko, Madagaskar, Tiongkok dan Jerman.

“Dalam kegiatan ini masing-masing perwakilan negara menampilkan seni tari khas negaranya. Adapula pemecahan rekor MURI kategori tarian Goyang Karawang secara massal,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pemasaran Area 1 (Jawa) Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan menuturkan, pihaknya bakal mengusulkan Festival Goyang Karawang Internasional tersebut masuk dalam kalender 100 agenda pariwisata nasional.

Wawan menjelaskan, beberapa syarat agenda wisata yang dapat dimasukkan ke dalam kalender wisata Kementerian Pariwisata, diantaranya panggung pertunjukan yang megah, memiliki nilai pengembangan ekonomi, kreativitas, dan komunikasi yang baik.

“Kegiatan ini sudah layak menjadi event nasional,” kata Wawan Gunawan.

Kata dia, Festival Goyang Karawang Internasional 2019 merupakan agenda positif dalam memperkenalkan seni, budaya dan wisata lokal Karawang kepada wisatawan. Ia menyebut,
Kementerian Pariwisata bersedia membantu Pemerintah Kabupaten Karawang dalam mempromosikan setiap agenda.

“Kami siap mendukung, salah satunya mengusulkan kepada kurator Kementerian untuk memasukkan Festival Goyang Karawang Internasional dalam kalender event pariwisata nasional,” pungkasnya.

(azs)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …

Mulai Besok OTT Koruptor Ditiadakan?

Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK akan berlaku besok (17/10). Hingga tadi malam (15/10), belum ada tanda-tanda Presiden …