Pengobatan Gigi Anak Dijamin JKN-KIS, Hati Jadi Tenang 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Menginjak tahun kelima jalannya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah banyak dirasakan oleh banyak masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Seperti yang dialami oleh Roni Budianto (40), salah satu warga Kabupaten Bandung Barat. Ia adalah seorang pekerja swasta yang sejak yang sejak awal Program JKN-KIS ini diluncurkan dirinya langsung menjadi peserta yang didaftarkan melalui tempatnya bekerja.


Peserta yang terdaftar di Klinik Nayaka Husada sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertamanya (FKTP) ini mengaku setelah bertahun-tahun lamanya ia dan keluarga menjadi peserta JKN-KIS, baru seminggu yang lalu ia baru merasakan manfaatnya. Walaupun hanya untuk berobat anaknya ke dokter gigi. 

“Saya dan anak datang ke Klinik, mau memeriksakan gigi anak saya. Namun setelah diperiksa oleh dokter, ternyata gigi anak saya harus segera dicabut. Setelah selesai, petugas klinik menanyakan apakah sudah memiliki kartu JKN-KIS, saya langsung menunjukkan kartu JKN-KIS anak saya. Syukurlah ternyata saya tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk berobat anak saya dan dokter pun memberikan resep untuk kami ambil dibagian pengambilan obat,” tutur Roni.

Roni mengaku sangat senang dengan pelayanan yang diberikan perawat serta dokter yang ada di FKTP. Pelayanan yang diberikan tidak membedakan antara pasien umum dan pasien yang dijamin BPJS Kesehatan. Ia merasa sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS karena program ini akan sangat membantu ia dan keluarga serta masyarakat Indonesia dalam menjamin kesehatan jika suatu waktu mengalami sakit dan tidak perlu memikirkan biaya pengobatan lagi.

“Saya yang baru merasakan manfaat Program JKN-KIS ini saja sudah sangat merasa bersyukur dan terharu dengan manfaat yang diberikan. Apalagi masyarakat yang sebelum-sebelumnya merasakan penyakit yang bisa dikategorikan cukup berat, seperti operasi atau rawat inap yang membutuhkan biaya besar. Tak henti-hentinya saya bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS ini. Semoga kedepannya semakin banyak masyarakat yang membantu menyukseskan Program JKN-KIS ini. Kami hanya bisa berharap dapat terus merasakan jaminan kesehatan ini tanpa memikirkan biaya pengobatan lagi,” pungkasnya.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …