BPJS Kesehatan Cimahi Edukasi Ratusan Mahasiswa Universitas Advent Indonesia

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menggelar kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan di Aula Universitas Advent Indonesia (UNAI), Minggu (29/09/2019).


Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan pengenalan lingkungan bagi mahasiswa baru angkatan tahun 2019. Diawali dengan materi Program JKN – KIS diharapkan peserta yang hadir mengetahui dan paham perihal program ini, mulai dari hak dan kewajiban, segmen peserta, alur pelayanan, dan cara pembayaran iuran.

Kegiatan ini pun disambut positif oleh peserta yang hadir. Peserta yang hadir sangat antusias untuk mendengarkan materi dan berpartisipasi pada sesi tanya jawab yang diberikan. Pada kesempatan ini juga BPJS Kesehatan mengajak mahasiswa untuk men-download Mobile JKN dengan dibantu oleh petugas yang hadir.

“Dengan melakukan kegiatan sosialisasi ini kita harapkan peserta memahami tentang program JKN –KIS ini minimal mengetahui bagaimana cara atau prosedur pelayanan peserta. Nantinya peserta yang hadir kami harapkan juga akan menyampaikan kepada orang tua, saudara dan kerabat lainnya,” ujar Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Bina Hermawan.

Dalam sosialisasi tersebut, tidak lupa ia memperkenalkan inovasi andalan BPJS Kesehatan yakni aplikasi Mobile JKN. Sekaligus mengajak mahasiswa untuk ramai-ramai men-download Mobile JKN dengan dibantu oleh petugas yang hadir.

Program ini mendapat apresiasi dan dukungan dari pihak pimpinan UNAI, sehingga program ini dapat bejalan dengan lancar dan baik. Kegiatan ini tetap diharapkan berlanjut ke sekolah dan perguruan tinggi lainnya serta dapat menjadi jembatan informasi yang lebih dekat dengan peserta khususnya di kalangan mahasiwa. Sehingga informasi dapat dengan jelas disampaikan dan akhirnya untuk meminimalisir keluhan yang muncul akibat kurangnya informasi yang didapatkan oleh mahasiswa.

Seluruh Mahasiswa UNAI nampak sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Salah satunya Yunita Elisabeth. Ia mengatakan bersyukur memiliki Kartu JKN-KIS ini bersama seluruh keluarganya. Ia juga senang hari ini mendapatkan informasi terkait Program JKN-KIS langsung dari pihak BPJS Kesehatan, sehingga menambah pengetahuannya terkait program ini.

“Kegiatan sosialisasi dari BPJS Kesehatan seperti ini sangat perlu dilakukan supaya BPJS Kesehatan bisa semakin dekat dengan masyarakat serta sebagai sarana untuk memperoleh masukan maupun menggali permasalahan apa yang dirasakan oleh peserta JKN-KIS. Kami para mahasiswa juga nantinya akan mengajak keluarga dan teman-teman kami untuk membiasakan pola hidup sehat karena kesehatan sangat penting untuk menjalani apapun aktivitas kita,” ujar Yunita.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …