Aksi Demo Mahasiswa di Bandung Berlangsung Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Aksi unjuk rasa para mahasiswa di Kota Bandung kembali terjadi, Jumat (28/9/2019). Namun demikian aksi unjuk rasa yang menolak rancangan Undang-undang (RUU) diantaranya RUU Pertanahan,UU Pemasyarakatan, RUU KUHP dan revisi UU KPK tersebut berjalan dengan damai.


Hal tersebut tidaklah lepas dari upaya persuasif yang dilakukan oleh Kapolresta Bandung Kombespol Irman Sugema dan jajarannya.

Bahkan suasana kondusif pun terlihat saat aksi sedang berjalan. Para mahasiswa dan Kapolresta Bandung terlihat akrab. Bahkan para mahasiswa dan aparat kepolisian pun sempat melaksanakan shalat berjamaah.

Kapolresta Bandung Kombespol Irman Sugema mengatakan, langkah persuasif yang dilaksanakan pada antisipasi demo mahasiswa memang sangat penting. Mengingat aksi demo harus aman dan kondusif.

“Kita memang berusaha agar aksi demo mahasiswa bisa kondusif aman terkendali. Sehingga kita lakukan upaya persuasif ini,” katanya.

Diungkapkannya, pihaknya bersyukur upaya persuasif ini bisa berjalan sesuai harapan, dimana ada komunikasi yang baik antara demonstran dengan aparat kepolisian.

“Tentunya kita melakukan pendekatan pendekatan sehingga komunikasi bisa berjalan dengan baik dan suasana pun bisa kondusif. Ini yang kita harapkan semua,” katanya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds