Jokowi: Saya Ulangi Lagi kepada Kapolri, Jangan Represif

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan sudah mengingatkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar memerintahkan anak buahnya jangan respresif dalam melakukan pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa.


Hal ini disampaikan Jokowi, usai menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Imawan Randi dan Yusuf Kardawi, mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, peserta aksi demonstrasi menolak RKUHP dan revisi UU KPK di gedung DPRD Kendari.

“Saya juga sudah sejak awal, kemarin, saya ulangi lagi kepada kapolri agar jajarannya tidak bertindak represif dan saya juga perintahkan untuk menginvestigasi dan memeriksa seluruh jajarannya,” kata Jokowi di depan Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/9).

Jokowi meminta penyebab kematian Randi dan Yusuf diusut tuntas, karena menurut Kapolri Tito, aparat telat diperintahkan untuk tidak membawa senjata api.

“Yang disampaikan kapolri kepada saya, tidak ada perintah apa pun dalam rangka demo ini membawa senjata. Jadi ini akan ada investigasi lebih lanjut,” tegasnya.

(Fat)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …