Bangun Solidaritas, IITB Gelar Kejuaraan Futsal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ikatan Indonesia Timur Bersatu (IITB) menggelar kejuaraan futsal di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (27/9). Diketahui kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi antara anggota dan pemuda di Kota Bandung.


“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun solidaritas antara muda mudi dan masyarakat dari Indonesia Timur. Kegiagan ini merupakan kegiatan dari bidang pendidikan dan olahraga dari paguyuban kami,” ucap ketua IITB Robinson saat ditemui dilokasi.

Kegiatan ini, kata dia, bukan masalah menang dan kalah, akan tetapi soal sportivitas permainan dan yang terpenting ada kebersaman yang terus terjaga.

“Ini untuk membangun sportipitas dan ini yang kami inginkan karena kita dapat suport dari polrestabes melalui polsek sukajadi,”kata dia.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua panitia, Amon Weinjay menyebutkan, pada kompetisi tersebut telah terdaftar lebih dari 50 tim. Namun, yang ikut bertanding hanya 31 tim.

“Yang mendaftar 62 tim karena ada bencana di maluku, gejolak sosial di papua, dan mahasiswa saat ini ada urusan kampus sekarang 31 tim akan bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Irman Sugema melalui Kapolsek Sukjadi, Kompol Marsellinus Firdaus menambahkan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi kompetisi tersebut. Pasalnya, dengan adanya kompetisi futsal IITB, dapat membuktikan bahwasannya masyarakat Kota Bandung dan warga yang berasal dari Indonesia Timur dapat guyub atau hidup rukun.

“Lebih lagi ketika ini berlangsung dapat berkolaborasi dengan warga jabar dan tercermin bineka tunggal ika,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kompetisi tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27-29 Oktober.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …