Ribuan Kades Berkumpul Evaluasi Kinerja

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIAMIS – Lebih dari 5.000 kepala desa akan berkumpul dalam kegiatan Jambore Desa yang akan dihelat di Desa Sidaharja, Lakbok, Kabupaten Ciamis pada 27-28 September 2019. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan festival layang-layang.

Sekretaris Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wahyudin mengatakan, Jambore Desa merupakan momentum evaluasi kinerja bersama Gubernur Jawa Barat. Selain itu, mereka kedua belah pihak akan berdialog mengenai sejumlah kendala.

“Ini merupakan acara tahunan di mana para kepala desa dan lurah berkumpul dan berdiskusi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Nanti kita berdialog membahas semua permasalahan,” ujar Wahyudin saat dihubungi.

Jambore Desa juga akan diisi festival budaya serta festival Layang Lakbok hasil kolaborasi komunitas dengan pemerintah. Uniknya, festival layangan ini dilakukan pada malam hari di tengah sawah bekas panen. Ini bisa menjadi perhatian wisatawan karena layang-layang yang diterbangkan berukuran besar dan bercahaya.

Wahyudin menambahkan, Lakbok dipilih lantaran merepresentasikan daerah perbatasan provinsi. Hadirnya Jambore Desa, kata dia, menjadi sinyal keberpihakan Pemdaprov Jabar terhadap pembangunan wilayah pedesaan khususnya di perbatasan.

“Jadi kita punya program Desa Juara. Lakbok ini perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jadi kita berkomitmen untuk mendorong berbagai program seperti One Vilage One Product, Jalan Mulus (Jamu), Desa Digital di desa. Ibaratnya kalau gerbang masuknya bagus, dalamnya juga bagus,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …

Mulai Besok OTT Koruptor Ditiadakan?

Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK akan berlaku besok (17/10). Hingga tadi malam (15/10), belum ada tanda-tanda Presiden …