Laga Persib Vs Arema Ditunda, Ini Penjelasannya….

Ilustrasi Pertandingan Arema Cronus vs Persib Bandung di partai pamungkas ISC-A 2016 berakhir imbang tanpa gol. Foto: Malang Post

Ilustrasi Pertandingan Arema Cronus vs Persib Bandung di partai pamungkas ISC-A 2016 berakhir imbang tanpa gol. Foto: Malang Post

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pastikan menunda pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema FC yang sedianya digelar pada Sabtu (28/9).  Hal ini karena  Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengeluarkan surat resmi yang berisi penolakan izin bertanding antara Persib melawan Arema.

Kini PT LIB saat ini masih membahas lebih lanjut soal penetapan tanggal dan lokasi pertandingan tunda antara Persib Bandung vs Arema FC yang seharusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9).

Beberapa poin menjadi alasan kepolisian mengambil sikap tersebut. Salah satunya sejarah rivalitas pendukung kesebelasan yang selalu berkonflik jika bertemu dalam pertandingan.

Kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang saat pertemuan kedua tim pada tanggal 14 April 2018 yang berakhir ricuh dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia serta puluhan mengalami luka-luka juga menjadi salah satu alasannya.

“Mempertimbangkan hal tersebut di atas serta melihat situasi politik saat ini di mana banyak terjadi aksi unjuk rasa di Kota Bandung dan sekitarnya sehingga kekuatan pengamanan akan terkonsentrasi pada kegiatan tersebut.”

“Maka dalam rangka mengurangi risiko kerawanan yang mungkin terjadi, Polri dalam hal ini Polda Jawa Barat tidak memberikan izin untuk melaksanakan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat dan disarankan untuk dialihkan ke tempat lain yang cukup netral,” ucap surat resmi yang dikeluarkan Polda Jabar dari LIB, Kamis (26/9).

Dikonfirmasi terpisah, LIB melaui Media and Public Relation Hanif Marjuni mengatakan perubahan terkait penundaan laga Persib melawan Arema masih dalam pembahasan. Ada beberapa pertimbangan yang harus ditelaah LIB sebelum mengambil keputusan.

“Sekarang masih harus dipertimbangkan karena harus disesuaikan dengan jadwal kedua tim dan kami juga berkoordinasi dengan kedua pihak (Persib dan Arema). Surat dari kepolisian sudah kami terima dan tidak mungkin untuk pertandingan digelar Sabtu,” jelas Hanif.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …