320 Perusahaan di Sukabumi Terapkan Safety Riding

SAFETY RIDING: Sejumlah peserta sedang melakukan aksi safety riding sebagai salah satu upaya kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

SAFETY RIDING: Sejumlah peserta sedang melakukan aksi safety riding sebagai salah satu upaya kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Guna menekan angka kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan memberikan sosialisasi safety riding pada 320 perusahaan di Kota Sukabumi. Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, Kuswahyudi didampingi Kasatlantas Polrestabes Sukabumi bersama jajaran, langsung memberikan sertifikat kepada peserta safety riding, Kamis (26/9/2019).

Dalam tiga tahun terakhir, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar mencatat ada 23.142 jumlah kasus kecelakaan kerja, 20 persen di antaranya yakni 4.628 merupakan kasus kecelakaan lalu lintas.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, Kuswahyudi mengatakan, pihaknya mengundang perwakilan perusahaan yang juga mitra dalam sosialisasi safety riding dalam program promotif preventif tersebut.

“Sosialisasi ini bertujuan menekan angka kecelakaan terutama di jalan raya. Kita harapkan yang hadir hari ini menjadi duta di perusahaannya dan bisa menyampaikan kepada yang lainnya serta tidak hanya datang untuk mendengarkan saja,” ucap Kuswahyudi.

Dia menjelaskan, untuk kecelakaan di tempat kerja jumlahnya menurun. Artinya, keselamatan kerjanya berhasil. Maka, untuk kecelakaan di jalan raya ini yang harus rendah sehingga biaya klaim juga rendah.

“Selain itu kita harapkan bisa juga meningkatkan koordinasi secara berkesinambungan dalam upaya peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja. Lalu menurunkan angka kecelakaan kerja dalam upaya mewujudkan zero accident,” jelasnya.

Kasatlantas Polrestabes Sukabumi menuturkan, dalam sosialisasi tersebut bertujuan dalam hal pembelajaran tentang berkendara dengan baik dan benar di jalan raya.

“Disiplinlah berkendara dengan patuhi lalu lintas bila memang sudah lampu merah haruslah berhenti. Kami akui masih saja banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang nekat menerobos. Untuk itu, kita imbau agar masyarakat tidak menggunakan telepon saat berkendara, menggunakan helm SNI, dan jangan melawan arus lalu lintas serta menerobos traffic light,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …