Cegah Pelajar Ikut Aksi di DPR, Polda Metro Gelar Razia

Razia pelajar di depan Mapolda Metro Jaya

Razia pelajar di depan Mapolda Metro Jaya

POJOKBANDUNG.com – Polisi menggelar razia untuk menghalau pelajar yang ingin menuju ke Gedung MPR/DPR RI. Raiza dilakukan langsung di depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (25/9) sore.


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, belasan anggota Sabhara Polda bersiaga di Jalan Gatot Soebroto. Mereka memeriksa para pengendara yang dikendarai oleh pelajar berseragam sekolah.

Polisi pun memeriksa seluruh kendaraan yang dikendarai para pelajar. Tak hanya itu, polisi pun memeriksa seluruh badan mereka untuk menghindari adanya senjata tajam yang dibawa.

Selain itu, polisi pun memeriksa ponsel mereka untuk dilakukan pengecekan di sebuah grup whatsapp yang mengarah mengindikasikan untuk ikut aksi di Gedung DPR RI bersama pelajar lainnya yang kini masih melakukan penyerangan terhadap polisi.

Hasilnya, puluhan pelajar terjaring razia lantaran ditemukan sebuah ajakan di grup whatsapp untuk mengikuti aksi di Gedung DPR RI. Mereka pun berasal dari berbagai daerah yakni dari Bekasi, Depok dan sekitaran Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan, beberapa pelajar kedapatan membawa sebuah petasan, bendera komunitas pelajar dan cat semprot atau pylox.

Razia ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan oleh para pelajar yang hanya ikut-ikutan untuk aksi yang tidak jelas tujuannya.

(rmol)

Loading...

loading...

Feeds