BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

BERBAGI ILMU: Karyawan BPJSTK Kanwil Jabar saat berbagi ilmu pengetahuan dengan dengan siswa SD Negeri Cibentar, Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung.

BERBAGI ILMU: Karyawan BPJSTK Kanwil Jabar saat berbagi ilmu pengetahuan dengan dengan siswa SD Negeri Cibentar, Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Cibentar, Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung. Sekolah tersebut menjadi tujuan pelaksanaan BPJSTK Mengajar tahun 2019.

BPJSTK Mengajar merupakan bentuk kepedulian sosial dari karyawan terhadap masyarakat atau lingkungan sosial dalam rangka meningkatkan awareness terhadap jaminan sosial.

Dalam pelaksanaanya, karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat berbagi ilmu dan cerita tentang cita-cita juga berbagai jenis profesi kepada siswa. Selain itu juga mengenalkan keberadaan BPJS Ketenagakerjaan meskipun hanya lewat pengenalan seragam dan tugas dasarnya.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Kuswahyudi menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan agar karyawan lebih peduli pada masyarakat sekitar dan juga memperkenalkan peranan BPJS Ketenagakerjaan sedini mungkin.

“Harapan kami, pengenalan terhadap perlindungan sosial juga sudah tertanam sejak usia sekolah, setidaknya mengetahui nama BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Kuswahyudi, Minggu (22/0/2019).

Tidak hanya berbagi ilmu tentang cita-cita dan profesi, siswa SDN Cibentar juga diperkenalkan dan diajak belajar tentang kejujuran. Keseruan dilanjutkan dengan games tebak gambar berantai untuk mengasah kreatifitas pelajar.

Alat tulis sekolah menjadi cenderamata BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat untuk Siswa SDN Cibentar. Selain itu, tumblr dan coklat menjadi hadiah bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kami berupaya agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin, tentunya dengan lokasi yang berbeda-beda setiap tahunnya. Harapannya meningkatkan kesadaran generasi muda yang sudah siap bekerja akan pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja,” pungkas Kuswahyudi.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …