Perangkat Desa dan Kader Posyandu Diedukasi Soal Manfaat Kepesertaan

SOSIALISASI: BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tasikmalaya gelar sosialisasi manfaat kepesertaan.

SOSIALISASI: BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tasikmalaya gelar sosialisasi manfaat kepesertaan.

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS ketenagakerjaan melakukan kegiatan sosialisasi tentang manfaat menjadi kepesertaan bagi seluruh Kader Posyandu dan perangkat Desa Nanggewer, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu(21/9/2019).

Tujuannya, untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya jaminan keselamatan bagi warga desa dan aparatur di Kabupaten Tasikmalaya.

Sosialisasi ini dinilai penting sebagai wujud perlindungan Jaminan Sosial, nantinya akan dilaksanakan pada seluruh 39 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tasikmalaya, Afriadi mengatakan,
kegiatan sosialisasi ini sebagai rangkaian dari Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

.

“Terdapat dua manfaat pokok yang didapatkan bagi Kader Posyandu & aparatur Desa melalui jaminan BPJS Ketenagkerjaan yaitu jaminan kecelakaan dan jaminan kematian,” ucapnya.

Padahal, sambung Afriadi, jika ditilik perlindungan tanpa batas yang ditawarkan pihak BPJS, hanya dibarengi dengan iuran yang relatif sangat kecil dan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Mengingat pentingnya peran BPJS Ketenagakerjaan sebagai penjamin kehidupan masyarakat, Afriadi berharap, agar kedepan dukungan pemerintah daerah dapat diberikan dengan mengeluarkan regulasi yang dapat menguatkan BPJS ketenagakerjaan di daerah misalnya dengan regulasi-regulasi dalam bentuk Pergub atau Perda.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …