Mencurigakan, Pemuda Ini Ambil Sabu. Polisi Cimahi Langsung Sergap

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Warga Kota Bandung dibekuk polisi saat ambil tempelan sabu di Cimahi. SN (24) yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh serabutan itu nekat ngambil barang terlarang, lantaran butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Saat itu warga merasa aneh dengan tingkah lakunya, spontan warga setempat pun berinisiatif melapor ke anggota Bhabinkamtibmas, yang bertugas di wilayah Cimahi utara, dan langsung melanjutkan laporan ke Polres Cimahi.

Kasat Narkoba Polres Cimahi AKP Sugeng Heryadi mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan Jumat 13 September 2019, pukul 00.20 wib. Saat itu SN mondar mandir di sekitaran Jalan Gunung Batu Rancabali Rt. 02 Rw. 11 Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

“Anggota kami langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan laporan tersebut,” kata Sugeng, di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Jumat (20/9).

Sugeng menyebutkan, sebelum penangkapan pihaknya melakukan pengintaian di sekitaran lokasi yang dilaporkan masyarakat. Tak berselang lama, kala itu SN yang bergerak sendirian terlihat sedang mencari sesuatu.

“Benar ternyata SN hendak mengambil sabu. Saat penangkapan berlangsung tersangka tidak melakukan perlawanan,” ungkapnya.

Polisi pun akhirnya menggelandang tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Cimahi untuk tindak lanjut ke pengembangan kasus.

Dari pengakuan tersangka kepada polisi, Sugeng menyebutkan, sabu seberat 20.3 gram tersebut, bukan pesanan SN, namun merupakan pesanan rekannya yang saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Jadi tersangka ini disuruh temennya, nah barangnya (sabu) dari Cileunyi,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Cimahi terhitung sejak tanggal 13 September hingga 2 Oktober 2019, untuk dilakukan pengembangan.

Atas perbuatannya, terancam hukuman diatas lima tahun penjara, lantaran telah melanggar Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang Undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …