Yena Iskandar Ma’soem Balonbup Pertama Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH -Bakal Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Ma’soem menjadi sosok pertama menyerahkan formulir dan berkas sebagai bakal calon bupati (balonbup) Bandung 2020 melalui jalur PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

Pengembalian formulir dari Yena Iskandar itu diterima Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Rudita Hartono didampingi Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung A. Dwi Kuswantoro dan jajaran pengurus lainnya.

Yena mengatakan, pengembalian formulir tersebut sebagai tanda keseriusannya untuk mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Bandung periode 2020 – 2025.

Selain itu, Yena sebagai putra daerah dan pituin (asli) sunda mengaku merasa memiliki tanggung jawab untuk membenahi Kabupaten Bandung secara global.

Sebelumnya Yena mengambil formulir pendaftaran di markas partai banteng Senin 9 September lalu. Yena pun tercatat menjadi satu dari 4 figur yang telah memantapkan hati ikut bursa calon Pilbup Bandung 2020.

Dihadapan pengurus PDI Perjuangan dan pendukung yang hadir, Yena menyatakan siap untuk mengikuti proses penjaringan. Dirinya juga meminta doa agar dapat menjalani tiap tahapan menyambut Pilkada.

Dibesarkan di lingkungan keluarga pedagang atau pengusaha, Yena menyebut ayahandanya almarhum H. Nanang Iskandar Masoem dan Kakeknya H. Masoem giat memberikan pelajaran berharga baginya berupa bagaimana membangun dan memberikan maslahat serta manfaat bagi orang banyak.

“Kita sudah memberikan contoh, bagaimana kita membangun pendidikan, bagaimana kita membangun apotek-apotek, klinik untuk membenahi kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Yena pun menyerukan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung dan meneruskan perjuangan Presiden Soekarno dalam membangun bangsa.

Sementara itu, Slamet Pinuji dari Tim Pemenangan Yena Ma’soem menyebut bila penyerahan fomulir ini bentuk kesiapan Yena menghadapi pemilihan pucuk pimpinan di Kabupaten Bandung pada tahun depan.

“Pada intinya Bu Yena udah siap maju untuk menang. Program utamanya di bidang pertanian dan kebudayaan. Kami juga nanti akan menunggu keputusan PDI P. Kami konsen ke PDI P, komit pada PDI P,” ucapnya.

Tim Penjaringan Balonbup PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Rudita Hartono mengatakan setelah proses penyerahan formulir dan berkas dari pendaftar malam ini pihaknya akan melakukan tahap verifikasi.

“Bu Yena jadi yang pertama (pendaftar mengembalikan formulir). Sementara yang telah mengambil formulir sebelumnya ada 4. Kami akan cek (kelengkapan dokumennya) nanti kita serahkan ke DPD,” pungkas Rudi.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Mulai Besok OTT Koruptor Ditiadakan?

Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK akan berlaku besok (17/10). Hingga tadi malam (15/10), belum ada tanda-tanda Presiden …