Sambil Berbagi, Erwin Affandi Tampung Aspirasi Masyarakat

PENGAJIAN: Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB, Erwin Affandi saat menggelar kegiatan pengajian.

PENGAJIAN: Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB, Erwin Affandi saat menggelar kegiatan pengajian.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan ibu-ibu RW 03, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, mengikuti pengajian rutin di kediaman Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin Affandi. Selain pengajian, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembagian zakat.


Erwin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan sekaligus bentuk syukur dan rasa peduli untuk saling berbagi dengan sesama mahluk ciptaan Allah SWT.

“Ini bentuk syukur atas rezeki yang saya dapat. 2,5 persen gaji ditambah zakat profesi saya sedekahkan,” ucap Erwin saat ditemui disela-sela kegiatan.

Tak ada niatan lain dari kegiatan sosial yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 itu. Baginya, kegiatan pengajian dan pembagian zakat tersebut merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhannya.

“Hanya minta doa saja, semoga karir dan segala cita-cita dilancarkan dan yang paling penting saya beserta keluarga selamat dunia-akhirat,” sambungnya.

Erwin juga mempersilahkan kepada warga yang ingin menyuarakan aspirasi atau memerlukan bantuan untuk datang dan berkonsultasi dengan dirinya. Ia berjanji akan berupaya membantu sebisa mungkin.

“Silahkan datang ke rumah, InsyaAllah siap membantu, baik itu soal pendampingan masalah pendidikan, kesehatan, pembangunan dan lainnya. Saya sudah siapkan tim advokasi,” paparnya.

Salah seorang warga, RT 09/ RW 03, Kelurahan Babakan Sari, Kota Bandung, Enas (37) merasa bersyukur atas apa yang sudah dilakukan Erwin Affandi. Menurutnya, sebagai pejabat negara sudah seharusnya tetap bersahaja dengan masyarakat.

“Kalau pak Erwin sebelum menjadi anggota dewan juga kesehariannya bersahaja, sekarang juga tetap sama,” kata Enas.

Ia berharap, kedepannya Erwin Affandi tetap bisa merangkul dan membantu masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang dan asal usulnya.

“Mudah-mudahan pak Erwin selalu diberi rezeki dan kesehatan serta dimudahkan segala urusannya dan yang pasti bisa terus membantu masyarakat,” pungkasnya.

(azs)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …