Sambil Berbagi, Erwin Affandi Tampung Aspirasi Masyarakat

PENGAJIAN: Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB, Erwin Affandi saat menggelar kegiatan pengajian.

PENGAJIAN: Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB, Erwin Affandi saat menggelar kegiatan pengajian.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan ibu-ibu RW 03, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, mengikuti pengajian rutin di kediaman Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin Affandi. Selain pengajian, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembagian zakat.

Erwin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan sekaligus bentuk syukur dan rasa peduli untuk saling berbagi dengan sesama mahluk ciptaan Allah SWT.

“Ini bentuk syukur atas rezeki yang saya dapat. 2,5 persen gaji ditambah zakat profesi saya sedekahkan,” ucap Erwin saat ditemui disela-sela kegiatan.

Tak ada niatan lain dari kegiatan sosial yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 itu. Baginya, kegiatan pengajian dan pembagian zakat tersebut merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhannya.

“Hanya minta doa saja, semoga karir dan segala cita-cita dilancarkan dan yang paling penting saya beserta keluarga selamat dunia-akhirat,” sambungnya.

Erwin juga mempersilahkan kepada warga yang ingin menyuarakan aspirasi atau memerlukan bantuan untuk datang dan berkonsultasi dengan dirinya. Ia berjanji akan berupaya membantu sebisa mungkin.

“Silahkan datang ke rumah, InsyaAllah siap membantu, baik itu soal pendampingan masalah pendidikan, kesehatan, pembangunan dan lainnya. Saya sudah siapkan tim advokasi,” paparnya.

Salah seorang warga, RT 09/ RW 03, Kelurahan Babakan Sari, Kota Bandung, Enas (37) merasa bersyukur atas apa yang sudah dilakukan Erwin Affandi. Menurutnya, sebagai pejabat negara sudah seharusnya tetap bersahaja dengan masyarakat.

“Kalau pak Erwin sebelum menjadi anggota dewan juga kesehariannya bersahaja, sekarang juga tetap sama,” kata Enas.

Ia berharap, kedepannya Erwin Affandi tetap bisa merangkul dan membantu masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang dan asal usulnya.

“Mudah-mudahan pak Erwin selalu diberi rezeki dan kesehatan serta dimudahkan segala urusannya dan yang pasti bisa terus membantu masyarakat,” pungkasnya.

(azs)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …