‘Pelototi’ Realisasi Dana Desa di Kecamatan Jalan Cagak

MONEV : Tim Pendamping Desa (PD) Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Realisasi Dana Desa (DD) Tahun 2019 ke- tujuh desa di Kecamatan Jalancagak, Kamis (19/9/2019).
foto : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

MONEV : Tim Pendamping Desa (PD) Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Realisasi Dana Desa (DD) Tahun 2019 ke- tujuh desa di Kecamatan Jalancagak, Kamis (19/9/2019). foto : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Tim Pendamping Desa (PD) Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Realisasi Dana Desa (DD) Tahun 2019 ke- tujuh desa di Kecamatan Jalancagak, Kamis (19/9/2019).


Adapun ke tujuh desa di Kecamatan Jalancagak tersebut  meliputi, desa Jalancagak, Bunihayu, Curugrendeng, Kumpay, Tambakan, Tambakmekar dan Desa Sarireja.

Ugi Sugianto, selaku Pendamping Desa Kecamatan Jalancagak, mengatakan monev yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari pengawasan terhadap pelaksanaan dana desa, khususnya dalam menjaga akuntabilitas penggunaan Dana Desa.

“Pengawasan dilakukan Tim Kecamatan, untuk mengevaluasi dan memantau anggaran dana desa yang di kucurkan dari Pemerintahan pusat,” kata pria yang akrab diasapa Bung Ugi ini.

Ia berharap realisasi anggaran dana desa di wilayah kerjanya itu bisa diserap sesuai dengan aturan yang ada, dan tidak terjadi penyelewengan. “Monev ini kita lakukan di tujuh desa di kecamatan Jalancagak,” ucapnya.

Selain itu, monev ini sebagai bentuk transparansi Pemdes dalam pengelolaan anggaran dana desa (DD), termasuk untuk mengekspose hal hal yang telah dilakukan Pemdes terkait pengerjaan pembangunan yang telah dikerjakan.

“Dengan adanya pembangunan yang dilaksanakan oleh desa dimaksudkan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, khusunya masyarakat di kecamatan Jalancagak,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Timo Wermer Ngebet Gabung Liverpool

POJOKBANDUNG.com, LEIPZIG – Pemain RB Leipzig, Timo Werner, memberi sinyal bersedia bergabung dengan Liverpool. Dia bilang gaya bermainnya cocok dengan …

Love Fest 2020 Ditutup dengan Manis

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – HARI kedua gelaran Love Fest 2020 ditutup dengan sempurna. Musisi wanita kebanggaan Indonesia, Reza Artamevia tampil energik …

I Made Pemain Terbaik Versi FWP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – I Made Wirawan terpilih sebagai sebagai pemain terbaik Persib Bandung 2019 versi jurnalis. Made mendapatkan penghargaan Best …

Teja Paku Alam Kiper Modern

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam sudah mulai mendapatkan tempat di posisi penjaga gawang Maung Bandung. …

Warga Siap Tanam Pohon Keras

POJOKBANDUNG.com, KERTASARI – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkejut, usai mengetahui di kawasan sekitar hulu Sungai Citarum hanya ditanami …

Belasan Remaja Diamankan

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Karena membawa senjata tajam, sejumlah remaja diamankan oleh anggota kepolisian Polsek Baleendah. Kapolsek Baleendah, Kompol Supriyono , …