Pemkab Kbb Segera Inventarisir Tanah

WISATA : Para wisatawan menikmati objek wisata alam Stone Garden yang berada di Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat,  KBB.
(foto: IST)

WISATA : Para wisatawan menikmati objek wisata alam Stone Garden yang berada di Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, KBB. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.comn NGAMPRAH – Objek wisata alam Stone Garden yang berada di Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat,  Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah masuk dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 72 sebagai salah satu Geopark yang akan dikembangkan di Jabar.


“Berdasarkan Pergub no. 72, stone garden akan menjadi salah satu geopark yang menasional namanya geo park Rajamandala,” kata Kepala Disbudpar Jabar, Dedi Taufik didampingi Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Iwan Priyatna, belum lama ini.

Dirinya mengungkapkan, di kawasan Stone Garden ini tidak hanya didapati potensi wisatanya saja, melainkan potensi kebudayaan pun bisa dioptimalkan. “Dalam waktu dekat, road mapnya pun akan segera selesai,” katanya.

Dedi mengatakan, tekad Pemda Bandung Barat dalam mengoptimalkan potensi wisata patut diberikan apresiasi lebih. dikarenakan, objek wisata di KBB memiliki potensi ekonomi yang cukup menjanjikan. “Tinggal kita inventarisir tanah yang ada,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna mengatakan, Stone Garden merupakan salah satu objek wisata yang bakalan dikembangkan oleh Pemda Bandung Barat pada tahun 2020 mendatang.

Ia menambahkan, dengan kehadiran Pemprov Jabar dalam ikut andil mengoptimalkan objek wisata tersebut menjadi spirit tambahan bagi Pemda Bandung Barat.

“Kadisbudpar Jabar hadir hari ini, menjadi spirit bagi kami dalam mengoptimalkan 10 destinasi wisata, salah satunya Stone Garden agar mendunia” kata Aa di Stone Garden.

Umbara menyebut, saat ini pihaknya (Pemda KBB) sedang menginventarisir tanah yang berada di kawasan Stone Garden sebelum ditata ulang oleh Pemda KBB maupun Pemrov Jabar. “Lahan ini diinventarisir dulu, lahan ini milik siapa, karena Pemda KBB maupun Pemrov Jabar tidak bisa menata jika lahan masih milik perorangan,” katanya.

Dengan luas lahan kurang lebih 30 hektare, kawasan Stone Garden dan Indiana Camp bakalan menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat. “Stone Garden harus bisa menjadi ikon baru destinasi wisata di KBB,” katanya.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

Unpad Tambah Guru Besar

Universitas Padjajaran (Unpad) mengukuhkan Prof. Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Farmakologi dan Farmasi …
bojongloa

Delapan Rumah Diamuk Puting Beliung

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Sedikitnya delapan unit rumah rusak akibat diterjang hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang wilayah desa Bojongloa,Kecamatan …
22 pemain

22 Pemain Disiapkan Hadapi Dua Tandang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (5/12/2019) dengan kekuatan 22 pemain. Persib bakal menantang tuan rumah …
proyek

Rp 50 Miliar Bangun Skywalk dan Tower

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung bersiap membangunan Skywalk Al-Fathu dan Tower Sabilulungan. Anggaran untuk dua proyek tersebut sebesar Rp …
Narkoba

Sosialisasi P4GN Cegah Penyalahgunaan Narkoba

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyalahgunaan narkoba menjadi persoalan serius dan mendapat perhatian penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk Pemkot Kota Bandung. Berdasarkan …
persib

Aneh dengan Permainan Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung menelan kekalahan dari Persela Lamongan 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa …

Uji Kompetensi, Upaya Menjaga Kualitas Wartawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertumbuhan anggota organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus meningkat. Para pengurus berharap kuantitas anggota yang ada berbanding …