Sound From The Football : Kolaborasikan Seni, Musik dan Sepakbola

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Puluhan supporter dan musisi nasional akan unjuk gigi dalam ajang Sound from the Football. Selain pertunjukan seni dan musik, acara yang dihelat di Jakarta ini bertujuan untuk membangun ekosistem olahraga sepakbola.


Menurut Dimas Yudhistira, Creatif Director Coconet mengatakan ada 20 band suporter sepak bola dan musisi nasional yang terlibat dalam sharing ilmu atau mengembangkan unit bisnis bagi para komunitas.

“Acaranya di Kuningan City Mall, Ballroom P6 dan P7 Kuningan selama dua hari, pada tanggal 20-21 September 2019 dari pukul 15.00 WIB – 24.00 WIB,” kata dia melalui siaran pers yang diterima, Rabu (18/9/2019).

Melalui suporter Indonesia, ia menilai ada empat persamaan yang selalu dimiliki dan bisa menyatukan setiap supporter bola. Masing-masing adalah musik, pakaian, seni jalanan, dan koleksi. Acara ini pun berfokus pada mengumpulkan persamaan yang dimiliki seluruh komunitas tersebut.

Bentuk kegiatan yang dilakukan, mulai dari pameran komunitas fanbase, galeri suporter seniman, bioskop mini, talkshow hingga pembacaan sumpah pemuda.

Talkshow sendiri akan diisi oleh perwakilan ketua suporter, yaitu Ferry Indrasjarief (Ketua The Jakmania), dan Ilham Jaya Kusuma (legenda suporterTimnas Indonesia), serta Suroya mewakili supporter personal. Dari kalangan musisi ikut berbicara Ryan D’Massiv (Musisi), dan Dao (vokalis Gondal Gandul).

“20 band suporter yang akan tampil berasal Jakarta, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Selain itu dihadirkan empat band lokal yaitu SISITIPSI, NDXAKA, THE UPSTAIRS, dan OM PMR,” kata dia.

“Suporter juga bisa menunjukkan karyanya lewat musik, fashion, art dan collection. Kami menargetkan ada 4.000 – 5.000 pengunjung yang datang,” ia melanjutkan.

Bens Leo, pengamat musik senior memandang bahwa konsep yang ditawarkan dalam event Sound from the Football sangat unik. Pasalnya, ada kolaborasi fans sepak bola dengan pertunjukan musik yang sebenarnya berkaitan namun tidak banyak diekspose.

“Ini fenomena yang menarik karena musik dan olah raga bisa menjadi spirit yang mendekatkan berbagai perbedaan,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka menyatakan pihaknya siap mendukung acara yang bisa menggelorakan energi optimisme bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Seperti value dan semangat PLN yang ingin menerangi seluruh negeri, bersama-sama kita membangkitkan energi positif untuk membangkitkan harapan ke seluruh negeri,” tutup Suprateka.

(**/azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …