Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Ditutup

PENUTUPAN : Danwingdikal Kolonel Kal Hidayat Januardi menutup dua kursus kejuruan lanjutan di Hanggar I Skadik 303 Wing Pendidikan Teknik Kalijati, Selasa (17/9/2019).
(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PENUTUPAN : Danwingdikal Kolonel Kal Hidayat Januardi menutup dua kursus kejuruan lanjutan di Hanggar I Skadik 303 Wing Pendidikan Teknik Kalijati, Selasa (17/9/2019). (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Komandan Wing Pendidikan Pembekalan (Danwingdikal) Kolonel Kal Hidayat Januardi secara resmi menutup kursus kejuruan lanjutan Tamtama alat sar bekal udara (Alsarbekud) profesi teknik angkatan ke-10 dan kursus kejuruan lanjutan Tamtama pergudangan profesi pembekalan angkatan ke-13 di Hanggar I Skadik 303 Wing Pendidikan Teknik Kalijati, Selasa (17/9/2019).


Hadir dalam upacara penutupan pendidikan tersebut, Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, para pejabat Lanud Suryadarma, para pejabat Wingdiktek, para pejabat Wingdikkal serta para tamu undangan.

Kursus kejuruan lanjutan Tamtama alat sar bekal udara (Alsarbekud) angkatan ke-10 diikuti oleh 10 orang siswa,  terpilih sebagai siswa terbaik  Praka Yudi Rustiana, asal satuan Depohar 70 Sathar 72 Lanud Sulaiman sedangkan  Kursus kejuruan lanjutan Tamtama pergudangan diikuti oleh 15 0rang siswa terpilih sebagai siswa terbaik Pratu Satriandi, asal satuan Lanud Dhomber Balikpapan.

Dalam sambutanya Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi yang dibacakan oleh Danwingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi mengatakan perlu diketahui bahwa kursus kejuruan lanjutan Tamtama Alat Search and Rescue Bekal Udara yang baru saja kalian tempuh, bertujuan untuk membekali tamtama TNI Angkatan Udara bidang profesi sarana bantuan, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan lanjutan dibidang pemeliharaan dan pengoperasian alat search and rescue bekal udara.

Agar nantinya kata dia, dapat bertugas sebagai pembantu pelaksana sesuai bidangnya, begitu juga kejuruan lanjutan tamtama pergudangan kalian telah dibekali dengan administrasi pergudangan, pengetahuan inventori dan keterampilan distribusi material “Oleh karena itu kalian dituntut untuk melaksanakan tugas dibidangnya masing-masing dengan penuh disiplin dan profesional,” ujarnya.

Dia berharap pendidikan itu merupakan bekal dalam memacu pengembangan diri untuk meningkatkan kualitas prajurit yang Profesional, Militan dan Inovatif, memiliki intelektual yang baik dan penuh rasa tanggung jawab.

”Serta mempunyai dedikasi yang tinggi serta memiliki semangat juang tanpa mengenal pamrih dalam pengabdian di TNI Angkatan Udara,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds