H. Ruhimat Lakukan Rotasi Mutasi Pejabat Subang

LANTIK : Bupati Subang, H.Ruhimat saat melantik 301 pejabat Subang  di Aula Pemkab Subang, Selasa(17/9/2019).
(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

LANTIK : Bupati Subang, H.Ruhimat saat melantik 301 pejabat Subang di Aula Pemkab Subang, Selasa(17/9/2019). (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Untuk memberikan penyegaran Bupati Subang, H.Ruhimat melakukan rotasi mutasi terhadap 301 pejabat Subang. Rotasi besar besaran ratusan pejabat Pemkab Subang ini melibatkan pejabat setingkat eselon II, III dan IV.

Pengambilan sumpah ratusan pejabat yang dirotasi tersebut berlangsung di Aula Pemkab Subang, Selasa(17/9/2019).

Bupati Subang H.Ruhimat dalam amanatnya mengatakan, soal rotasi mutasi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan untuk memberikan penyegaran kepada perangkat daerah agar dapat mengoptimalkan kembali kinerjanya.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik agar segera beradaptasi dengan memperhatikan tupoksi sebagai perangkat daerah dalam mengakselari capaian prioritas pembangunan Subang, wujudkan “Subang Jawara,” ujarnya.

Ruhimat meminta kepada kepala perangkat daerah agar bersama sama mengejar target dan program-program yang sudah disusun bersama, terutama program-program yang sangat prioritas.

“Karena masyarakat sudah sangat menunggu bukti nyata kita sebagai pemerintah, apa yang bisa kita lakukan kepada masyarakat mari kita jadikan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ruhimat menambahkan, pihaknya akan bergerak cepat dan melaksanakan beberapa program prioritas terkait infrastruktur dan pelayanan publik.

“Insya Allah kita optimis pejabat yang dirotasi mutasi hari ini bisa mewujudkan dan menjalankan program Jawara demi terwujudnya masyarakat Subang Jaya Istimewa dan Sejahtera,” katanya

Ia menegaskan, dalam rotasi ini tak tada perbedaan antara jabatan satu dengan yang lainnya.Dia juga menepis, adanya istilah dinas mata air dan air mata dalam penempatan pejabat.

“Tidak ada cerita dinas air mata, anak tiri, anak pungut atau anak emas. Tidak ada. Semua diawasi oleh panitia seleksi dan Baperjakat,” tegasnya.

Dalam rotasi mutasi ratusan tersebut, Pejabat yang dirotasi sebanyak 152 orang dan yang dimutasi sebanyak 149 orang . ” Dalam rotasi mutasi 301 pejabat tersebut, juga terdapat 28 Camat yang dirotasi,” pungkasnya

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …