Bus TMB Akan Tambah Rute

AKTIVITAS: Sejumlah penumpang memenuhi Bus Trans Metro Bandung (TMB).
(foto: IST)

AKTIVITAS: Sejumlah penumpang memenuhi Bus Trans Metro Bandung (TMB). (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menambah rute Trans Metro Bandung (TMB) yaitu Koridor 5, Antapani-Stasiun Hall. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan pelayanan transportasi publik yang lebih baik.

“Kita akan menambah satu koridor lagi, yaitu koridor 5 yang menghubungkan dari Antapani sampai ke Stasiun Hall. Sebanyak 15 bus akan kita siapkan untuk beroperasi di koridor tersebut,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E.M Ricky Gustiadi di Terminal Leuwipanjang, Selasa (17/9/2019).

Ricky mengungkapkan, saat ini penambahan koridor Trans Metro Bandung memasuki tahap lelang untuk 15 unit bus TMB rute baru.

“Semoga awal November sudah bisa beroperasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, tarif Trans Metro Bandung saat ini adalah Rp4.000 untuk pembayaran tunai dan Rp3.000 untuk pembayaran non-tunai. Ada pula tarif Rp1 untuk guru honorer, pelajar dan veteran. Untuk TMB rute baru, nantinya tarif yang berlaku adalah tarif tunai Rp4.000 karena menunggu pemasangan alat tempel pembayaran non-tunai.

“Di hari ulang tahun Perhubungan ini, seluruh layanan perhubungan akan kami akselerasi,” tutur Ricky.

Perlu diketahui, saat ini telah ada sejumlah koridor TMB yang beroperasi di Kota Bandung. Koridor tersebut yaitu yaitu Elang-Cibiru, Cicaheum-Cibeureum, Cicaheum-Sarijadi, dan Antapani-Leuwipanjang.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …