Sekda Ajak Warga Hidupkan Komunitas Sepeda

MEMAPARKAN: Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat memaparkan program budaya bersepeda saat acara Bandung 1001 Sepeda di Taman Kiara Artha.(foto: IST)

MEMAPARKAN: Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat memaparkan program budaya bersepeda saat acara Bandung 1001 Sepeda di Taman Kiara Artha.(foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengajak warga menggunakan sepeda untuk ke tempat bekerja. Menurutnya, penggunaan sepeda ini dapat menekan polusi udara di Kota Bandung dampak dari asap kendaraan bermotor.

“Paling tidak kegiatan bersepeda ini dilakukan seminggu sekali saja dulu,” ucap Ema, saat membuka acara Bandung 1001 Sepeda di Taman Kiara Artha, kemarin.

Ema juga menyebutkan, budaya bersepeda dapat juga dijadikan solusi untuk mengurangi angka kepadatan lalu lintas di Kota Bandung. Melalui acara Bandung 1001 sepeda, Ema juga mengajak kepada seluruh aparat hingga masyarakat untuk menghidupkan komunitas bersepeda.

“Bandung dengan budaya guyubnya, jika kita berikan contoh dari atas (Pemerintah) masyarakat otimatis akan mengikuti,” katanya.

Di sisi lain, Kota Bandung juga sedang mengembalikan fungsi pedestrian ke ‘hierarki’ yang tinggi. Salah satunya adalah revitalisasi area Taman Persib yang akan selesai akhir tahun ini.

“Mungkin saat ini pembangunan infrastruktur terlihatnya masih berfokus pada jalan layang atau fly over. Tapi kedepannya, peluang-peluang lain untuk ke arah sana (membangun pedestrian) akan kami masifkan,” pungkas Ema.

(arh/son).

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …