Duh….Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Demokrat Jadi Tersangka

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Salah seorang anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Demokrat (PD)  hukum. Untuk itu, pada berlambang mersi tersebut akan siapkan pengacara.


“Ya memang salah satu anggota kami tersandung kasus hukum. Saya tahunya langsung dari yang bersangkutan melalui sambungan telepon,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Entang Suryaman, kepada wartawan, Senin (16/9).

Entang mengatakan, untuk sementara, pihaknya belum akan menyiapkan proses PAW (Pergantian Antar Waktu). Dengan harapan, kasus tidak akan berlanjut.

“Kita mengunggu proses penyidikan, karena menganut azas praduga tidak bersalah. Harapan kita sih, tidak bersalah,” kata Entang.

Meski demikian, Entang mengaku tetap menyiapkan pengacara untuk yang bersangkutan.

“Kita bicara dulu dengan keluarganya. Tapi sudah ada banyak yang menawarkan bantuan,” terangnya.

Seperti diketahui, salah seorang anggota DPRD Kota Bandung fraksi Partai Demokrat berinisial IH jadi tersangka dalam proyek pengadaan alat kesehatan di RSUD dr. Rasidin, Padang.

Kasus berawal dari laporan masyarakat pada Maret 2016 terkait dana tugas pembantuan Dekosentrasi APBN 2013 sebesar Rp 10 miliar.

“Yang saya tahu, selain aktif di partai IH memang seorang pengusaha. Sehingga sudah biasa ikut tender pengadaan barang,” paparnya.

Tersangkutnya IH dalam kasus ini, menurut Entang bukan sebagai pemenang lelang, melainkan sebagai perusahaan pendamping.
Sedangkan untuk tugasnya di DPRD Kota Bandung, Entang mengatakan akan berkomunikasi dengan pimpinan dewan.

“Tugasnya sebagai anggota dewan, pasti tidak akan hadir. Tinggal kebijakan pimpinan, bagaimana dengan kondisi ini,” tegasnya.

Entang mengatakan, akhir pekan ini, dirinya akan mendatangi IH dan terbang langsung ke Padang.

IH sendiri berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Kota Bandung. Pada periode sebelumnya IH menggantikan Erwan Setiawan di DPRD Kota Bandung dalam proses PAW, yang kini menjadi Wakil Bupati Sumedang.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …