Viral! Rumah Super Minimalis, Lebar Cuman 1 Meter tapi Berlantai 2

Rumah super minimalis | twitter.com

Rumah super minimalis | twitter.com

POJOKBANDUNG.com – Tidak  semua orang bisa memiliki rumah tapak yang bertingkat, karena harganya biasanya mahal. Rumah yang biasa aja bisa memakan biaya ratusan juta rupiah, apalagi kalau sampai bertingkat. Pasti pengeluaran akan semakin membengkak. Karena itu, beberapa pihak mencoba mengakali hal ini agar saat membangun sebuah rumah bertingkat, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Salah satu caranya adalah dengan membuat rumah yang super minimalis. Tidak hanya minim desain, tapi emang minim dari segi ukuran juga. Kamu mungkin udah pernah ngeliat sebuah rumah super ramping yang ada di Vietnam. Nah, ternyata di dalam negeri juga ada rumah “kutilang” (kurus tinggi langsing) tersebut, tepatnya ada di Solo.

Dalam foto-foto yang viral di media sosial, bangunan rumah dengan cat hijau ini memiliki dua tingkat. Bentuknya pun sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari rumah-rumah di sebelahnya. Meski begitu, ukurannya sempit banget, kira-kira 1 meter saja.

Rumah super minimalis | twitter.com

Jadi, jalurnya cuma bisa dilalui oleh satu orang saja. Kalau ada dua orang dari arah berlawanan, mereka harus saling menempel di tembok kayak cicak.

Rumah super minimalis | twitter.com

Yang paling ngeri sih bentuk tangganya. Karena ukuran rumah ini sangat sempit, bentuk tangganya juga sangat curam dan tidak seperti bentuk tangga pada umumnya. Kudu hati-hati banget kalau kamu lagi berjalan di tangga ini. Salah langkah dikit, dijamin kamu akan terjatuh dengan kondisi mengenaskan. Tapi, selain itu furnitur di dalamnya lumayan lengkap.

Rumah ini tetap dilengkapi kamar mandi, tapi ukurannya sangat sempit. Jadi, kamu harus memiringkan badan dulu kalau mau memakai kamar mandi ini. Ada juga satu WC duduk di dalamnya sebagai tempat kamu merenungi nasib. Tapi, kalau kamu pengidap Claustrofobia alias fobia ruangan sempit, jangan masuk ke kamar mandi ini, deh. Yang ada ntar kamu jerit-jerit mulu.

Rumah super minimalis | twitter.com

Karena desainnya yang tidak unik, unggahan mengenai rumah ini viral di media sosial dan mendapat berbagai respons dari netizen. Mereka kagum dan tak menyangka ada orang yang niat banget bikin rumah sempit sampai dua tingkat. Tapi, yah lumayanlah daripada nggak ada rumah sama sekali, kan?

“Kalo gempa hebat kesian bets tetangga kanan kirinya,” tulis akun @Samektaa.

“Fix gw sesek nafas kesitu,” kata akun @goldhust.

“Itu setan di wc juga sambat krn tempatnya sempit,” ujar akun @rifqaezha.

Rumah super minimalis | twitter.com

Jadi, kalau kamu hanya punya modal minim tapi pengen rumah bertingkat, kamu bisa menyewa jasa arsitek yang merancang rumah super minimalis ini.

(apt)

 

Loading...

loading...

Feeds