Ribuan Pelari Meriahkan Telkom University Half Marathon 2019

FINIS: Pelari saat sampai di garis finish pada kegiatan Telkom University Half Marathon 2019 di Jalan Lembong Kota Bandung, Minggu (15/9/2019)

FINIS: Pelari saat sampai di garis finish pada kegiatan Telkom University Half Marathon 2019 di Jalan Lembong Kota Bandung, Minggu (15/9/2019)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkom University (Tel-U) menggelar kegiatan Telkom University Half Marathon 2019. Even tersebut diikuti 1.500 pelari dari berbagai latar belakang dan kelompok usia. Half Marathon 2019 terbagi menjadi dua kategori lomba, yakni 21 kilometer dan 7 kilometer.


Pembina Pelaksana Telkom University Half Marathon 2019, Jeffry Hasibuan menjelaskan, kegiatan bertajuk Run With Spirit itu merupakan rangkaian hari jadi Tel-U. Rencananya kegiatan serupa bakal digelar setiap tahun dan menjadi agenda rutin.

“Ini even yang pertama. Kami ada rencana untuk menjadikannya sebagai rutinitas tahunan,” ucap Jeffry saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (15/9/2019).

Jeffry menuturkan, Telkom University Half Marathon 2019 terbagi menjadi dua kategori lomba yakni 7 kilometer dan 21 kilometer. Selain itu,
ada pembagian peserta berdasarkan kelompok kemampuan dan gendernya, yaitu Men dan Women kelas open atau umum, dengan klasifikasi usia kelas 12-40 tahun dan kelas master dengan rentang usai diatas 41 tahun.

“Tapi dari kategori tersebut semua peserta tidak ada batasan. Artinya, lomba ini sifatnya umum, siapapun bisa ikut mau anggota komunitas, atlet maupun TNI-Polri. Bahkan ada peserta termuda usianya 12 tahun, ada juga yang sudah 50 tahun lebih,” tuturnya.

Jeffry menambahkan, Telkom University Half Marathon 2019 selain menjadi
sarana olahraga juga sebagai ajang promosi pariwisata Kota Bandung. Sebab, peserta tak hanya datang dari kota kembang.

“Melalui even ini diharapkan ada manfaat, selain menjadikan badan sehat juga mampu menjadi daya tarik wisata baru di Bandung,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Rektor Telkom University, Adiwijaya menyebut, kegiatan ini memiliki filosofi yang selaras dengan visi dan misi Tel-U, yaitu kekuatan, daya tahan, spirit, stabilitas komitmen, sportivitas dan akselerasi untuk mencapai sebuah target tujuan.

“Tel-U memiliki banyak target kedepan. Melalui kegiatan ini semoga akselerasi untuk mencapai visi dan misi bisa tercapai,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …