Kulit Pete Bisa Obati Impotensi, Begini Cara Pengolahannya

POJOKBANDUNG.com – Buah pete yang memiliki rasa yang khas dan cenderung pahit serta memiliki aroma kurang sedap. Tapi tetap menjadi makanan favorit bagi sebagian orang.

Dibalik itu semua, ternyata pete memiliki manfaat untuk kesehatan guna mencegah penyakit dan mengobati berbagai masalah pencernaan. Bagaimana dengan kulit pete sendiri?

Perlu diketahui dalam kulit pete mengandung senyawa fenolik yang baik untuk mencukupi asupan antioksidan dalam tubuh. Antioksidan sendiri memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal proses radikal bebas.

Fakta itulah yang membuat kulit pete yang tebal dan sering dibuang orang, ternyata memiliki khasiat luar biasa sebagai obat alternatif alami, untuk proses menyembuhkan penyakit seperti impotensi, diabetes dan asam urat.

Berikut cara pengolahan kulit pete agar menjadi obat alami:
Pertama ambil kulit pete 1 lanjar, lalu gunting kulit pete selebar 5-10 mm. Kemudian rebuslah air sebanyak 40 ml sampai mendidih. Setelah air mendidih masukkan kulit pete yang sudah digunting. Tunggu sampai 20 menit.

Selanjutnya dinginkan dan minumlah. Disarankan air rebusan ini di konsumsi pada siang atau malam hari. Jangan diminum air pete pada pagi hari.

Khusus bagi mereka yang menderita impotensi, reaksi kebangkitan akan dirasakan setelah 6-10 jam anda mengkonsumsi air pete tersebut. Selamat mencoba, semoga anda cepat kembali sehat.

(apt/berbagai sumber)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …